Jajanan Khas Pontianak Dipamerkan

  • Whatsapp
FOTO: Humpro

LensaKalbar – Beraneka ragam jajanan khas kota Pontianak dipamerkan pada Gebyar UMKM di Taman Alun Kapuas, Sabtu (23/11/2019).

Kegiatan yang mengambil tema Jajanan Tempoe Doeloe itu dibuka oleh Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan.

Tentunya, aneka ragam jajanan yang dipamerkan tidak asing dan dapat ditemukan baik di warung maupun pasar tradisional, tetapi jika dikemas melalui event tentunya akan menjadi salah satu potensi wisata kuliner yang akan menarik wisatawan untuk berkunjung dan mengenal keunikan dan keanekaragaman kue tradisional yang ada di Kota Pontianak.

Olehkarenanya, Bahasan mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pontianak sangat menyambut baik event tersebut. Dan diapresiasinya.

“Inilah, suatu inovasi yang patut diapresiasi dan didukung bersama seluruh stakeholder. Utnuk itu, Pemerintah Kota Pontianak memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, kegiatan ini patut kita dukung dan kembangkan bersama” ujar Bahasan dalam sambutannya.

Dengan melihat antusias warga yang berkunjung, Bahasan meminta agar dilakukan kajian-kajian untuk menilai seberapa besar manfaat  dan mudharatnya jika kegiatan ini dilaksanakan setiap akhir pekan.

“Coba dikaji, dengan adanya kajian itu kan kita bisa menilai, jika lebih besar dari sisi manfaatnya daripada mudharatnya maka bisa dilaksanakan sabtu atau minggu, ” ujarnya.

Melalui even ini, Bahasan berharap bisa memotivasi para pelaku usaha kecil menengah agar bersemangat dan terus  meningkatkan kualitas dan kuantitas produk-produk yang mereka berdayakan, sehingga menambah penghasilan dari para pelaku UMKM yang ada di kota Pontianak. (My/Humpro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *