7 Milenial jadi Staf Khusus Jokowi, Midji: Itulah Generasi Muda yang Berintegritas

  • Whatsapp
FOTO: HUMPRO

LensaKalbar – Di era revolution industry 4.0 tantangan bagi generasi muda semakin kompleks. Begitu banyak hal baru muncul. Sebagai generasi penerus bangsa, pemuda diminta untuk peka pada era teknologi informasi (IT).

Contoh, belum lama ini Presiden RI menunjuk 7 genarasi muda menjadi staf khususnya. Ke 7 generasi muda itu dinilai memiliki integritas yang baik, kejujuran, dan semangat untuk maju serta semangat untuk menaklukan segala yang menjadi tantangannya.

Olehakrenanya, Gubernur Kalbar, H Sutarmidji berharap generasi muda di Provinsi Kalbar dapat melahirkan generasi yang memiliki integritas tinggi, pola pikir yang baik, dan mampu menjawab semua tantangan di masanya.

“Orang yang punya integritas itulah yang bisa tampil. Contoh, mereka (7 staf khusus) presiden. Semuanya dari kalangan muda. Anak muda di Kalbar jangan mau kalah, mereka bisa, kenapa kita tidak. Intinya, integritas harus baik, kejujuran, dan punya semangat yang tinggi,”  kata Bang Midji saat memberikan sambutannya dalam memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW Bersama Majelis Taklim, (Smiling) Sholat Maghrib Isya Keliling Siswa SMA/SMK/MA Kota Pontianak di Pendopo Gubernur Kalbar, Jumat (22/11/2019).

Guna menjawab tantangan tersebut, kata Midji, genarasi muda harus paham semua bidang. Tidak hanya satu. Terutama bidang agama. Sebagai orang Islam kita dituntut untuk memahami semua ajaran agama Islam secara utuh dan banyak.

Sayangnya, ihwal tersebut belum meresapi jiwa dan raga generasi muda saat ini. Contoh, sekarang banyak di tampakan orang-orang yang mengaku paham tentang ajaran agama Islam. Padahal tidak paham!!!. Hasilnya mereka menyampaikan segala sesuatu se akan-akan dia memusuhi ajaran agama yang di anutnya.

“Jangan sampai kita seperti itu. Mari kita pelajari ajaran agama Islam secara utuh terus menerus. Ingat!!! Belajarnya harus dengan seorang guru, bukan dengan gadget,” tegas Midji. (Nrt/Humpro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *