DAD Sintang Siap Perjuangkan Nasib 6 Terdakwa Karhutla hingga Bebas

  • Whatsapp

LensaKalbar  – Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sintang menghimbau kepada masyarakat agar tidak anarkis dalam menyuarakan dan melakukan aksi untuk 6 terdakwa kahutla yang sedang berproses hukum.

“Saya harap masyarakat yang ikut memperjuangkan nasib rakyat kita ini, dapat terkendali dan tidak anarkis demi terjaganya keamanan dan tidak menimbulkan masalah hukum baru yang justru merugikan masyarakat kita sendiri,” pinta Ketua DAD Sintang, Jeffray Edward, Rabu (20/11/2019).

Beberapa aksi unjuk rasa yang dilakukan masyarakat belakangan ini, menurut Jeffray, adalah gerakan spontan, sosial, dan secara murni dari hati masyarakat sebagai bentuk dukungan terhadap 6 terdakwa karhutla yang di proses hukum.

“Ini adalah gerakan sosial secara murni dari hati masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Jeffray memastikan pihaknya akan mengawal proses persidangan terhadap 6 terdakwa Karhutla itu hingga selesai. “Saya harap semua elemen masyarakat dapat bersama mengawal sampai para peladang kita mendapatkan keadilan dan bebas karena mereka peladang bukan penjahat,” ajaknya.

Kemudian, DAD Sintang juga mendesak pemerintah daerah untuk membantu memperjuangkan nasib 6 terdakwa karhutla agar dapat bebas dari proses hukum yang sedang dijalaninya.

“Kami minta pemerintah membantu dan memperjuangkan nasib 6 terdakwa ini, karena mereka adalah peladang bukan penjahat,” tegas Jeffray. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *