Beranda Parlemen Manfaatkan Potensi Seni Budaya, Dewan Ini Bertekad Buka Lapangan Kerja Baru untuk...

Manfaatkan Potensi Seni Budaya, Dewan Ini Bertekad Buka Lapangan Kerja Baru untuk Anak Muda

Anastasia, Anggota DPRD Sintang

LensaKalbar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Anastasia bertekad ingin membuka lapangan pekerjaan baru  untuk anak-anak muda di daerah pemilihan (Dapil) – nya.

Lantaran, Anastasia menilai banyak anak-anak muda di Dapil-nya yang belum memiliki pekerjaan. Padahal, rerata pendidikan mereka ada yang strata satu (S1) hingga strata dua (S2).

Sayangnya, mereka belum mendapatkan kesempatan untuk bekerja, sehingga tak ayal banyak anak-anak desa menganggur.

Berangkat dari persoalan tersebut, legislator Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini bertekad membuka lapangan pekerjaan untuk anak-anak muda, khususnya di Kecamatan Kayan Hilir dan Kayan Hulu.

Langkah yang bakal diambilnya dengan memanfaatkan potensi seni budaya yang dinilainya layak untuk dikembangkan dan dipromosikan. Sebab, di Dapil-nya punya banyak potensi seni budaya yang bisa dimanfaatkan sebagai lapangan pekerjaan baru.

Salah satunya adalah bentuk kerajinan tangan berupa anyaman dan ukiran. “Kedua kerajinan tangan ini berpotensi sekali untuk dikembangkan dan dipromosikan. Karena memiliki daya jual tinggi. Sayangnya belum terekspose dengan baik dari segala event yang ada di Kabupaten Sintang,” ungkap Anas kepada sejumlah awak media, baru-baru ini.

Olehkarenanya, Anastasia berkomitmen memperjuangkan dan mendorong aspirasi tersebut agar terwujud, sehingga anak muda di Dapil-nya tidak ada yang menjadi pengangguran lagi.

“Masalah kita sekarang adalah di promosi-nya yang minim. Nah, ini yang harus kita pikirkan sama-sama. Coba kita lihat di segala event di Sintang, terutama ekspo pembangunan. Saya rasa seni budaya yang berasal dari kayan hilir dan kayan hulu tidak pernah ditampilkan. Padahal banyak hal menarik dan memiliki nilai jualnya,” ujar Anastasia.

Kendati demikian, Anastasia tidak ingin menyalahkan siapa-siapa terkait hal tersebut. Namun, dia mengajak seluruh instansi terkait agar dapat membuat terobosan dan inovasi baru untuk menyelematkan anak muda dari stigma “pengangguran,”.

“Kalau ingin serius menyelamatkan generasi muda kita dari pengangguran. Ayo bersinergi, sama-sama kita ciptakan inovasi untuk lapangan kerja baru bagi anak muda kita,” pungkasnya. (Dex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here