Beranda Kota Pontianak Festival Kuliner Dongkrak Perekonomian Warga

Festival Kuliner Dongkrak Perekonomian Warga

FOTO: HUMPRO

LensaKalbar – Kota Pontianak dengan kekayaan kulinernya kembali menggelar Festival Kuliner bertajuk Pesona Khatulistiwa. Beraneka ragam jenis kuliner memenuhi stand-stand yang disiapkan oleh panitia di sepanjang Jalan Diponegoro. Antusias pengunjung yang ingin menikmati sajian kuliner yang dijual oleh para peserta festival cukup ramai.

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan mengapresiasi kegiatan Pesona Khatulistiwa yang digagas oleh Ikatan Keluarga Besar Khatulistiwa Plaza (IKBKP) sebagai sebuah kontribusi yang sangat besar.

Karena itu, Ia berharap kegiatan serupa tetap eksis dan berjalan dari tahun ke tahun. “Mudah-mudahan Festival Kuliner pada even Pesona Khatulistiwa ini dapat meningkatkan perekonomian warga terutama para pelaku UMKM dan menyedot banyak pengunjung,” ujarnya saat meresmikan pembukaan Pesona Khatulistiwa di Jalan Diponegoro, Rabu (30/10/2019) malam.

Menurut Bahasan, digelarnya Festival Kuliner ini juga sebagai wadah para pelaku usaha kuliner memperkenalkan produk mereka masing-masing. Di samping itu, para pengunjung atau masyarakat yang ingin menikmati berbagai sajian kuliner, bisa datang langsung ke lokasi ini selama sepekan digelarnya Pesona Khatulistiwa.

“Festival ini juga sebagai ajang promosi produk-produk kuliner yang ada di Pontianak. Kami berharap jumlah transaksi selama festival digelar lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya sehingga bisa meningkatkan perekonomian warga,” ungkapnya.

Dirinya menilai kuliner merupakan salah satu sektor yang dikembangkan oleh para pelaku UMKM. Terlebih lagi digelarnya festival ini diharapkan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat. Kegiatan ini, kata dia, patut mendapat dukungan dari tahun ke tahun sehingga Pontianak kian dikenal akan kekayaan kuliner dan budaya yang dimiliki.

Bahasan menyebut, dari sekian banyak pengunjung, dia yakin ada pengunjung yang berasal dari luar Pontianak maupun Provinsi Kalbar.

“Saya berharap baik kepada peserta maupun panitia yang melaksanakan Pesona Khatulistiwa ini bersikap ramah terhadap para pengunjung termasuk tamu dari luar Pontianak,” pesannya. (Jim/Humpro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here