Angan 25 Tahun Terwujud, Graha HMI-KAHMI Mulai Dibangun

  • Whatsapp
Bupati Sintang, Jarot Winarno melakukan peletakan batu pertama pembangunan Graha HMI-KAHMI, di Jalan Transito, Kamis (31/10/2019)
banner 468x60

LensaKalbar – 25 tahun berangan-angan memiliki sebuah bangunan yang representatif sebagai tempat diskusi dan silaturahmi. Akhirnya, Kamis (31/10/2019), ihwal tersebut terwujud dengan dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan Graha HMI-KAHMI oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, di Jalan Transito, Kabupaten Sintang.

“Ini adalah angan-angan yang sudah lama dinantikan. Bahkan sejak 25 tahun silam. Akhirnya, terwujud juga. Dan ini tidak lepas dari bantuan Pemerintah Kabupaten Sintang yang konsen dan peduli terhadap organisasi kemahasiswaan,” kata Ketua MD KAHMI Sintang, Erwan Candra Happy.

Karena itu, Erwan Candra mengucapkan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Sintang, terutama Bupati Sintang yang sudah menampung aspirasi HMI-KAHMI untuk memiliki sebuah sekertariat yang representatif.

Erwan Candra memastikan Graha HMI-KAHMI akan dimanfaatkan sebaik mungkin, terutama sebagai wadah diskusi dan silaturahmi sesama kader HMI-KAHMI.

“Ini juga akan menjadi rumah singgah sementara bagi mahasiswa yang belum ada tempat tinggal,” katanya.

Di tempat yang sama, Bupati Sintang, Jarot Winarno berharap bangunan Graha HMI-KAHMI ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin nantinya.

“Tentunya bisa dimanfaatkan untuk adinda kita yang jauh-jauh tidak ada tempat tinggal, bisalah tinggal disini sementara. Tapi ingat!, Jangan seperti Sekertariat HMI di Cilosari, itu yang tinggal sampai bertahun – tahun, bahka  tidak selesai-selesai. Jadi, repot kita menatanya kedepan,” kata Bupati Jarot.

Diharapkan pembangunan ini dapat segera selesai. Sehingga dapat segera dimanfaatkan. “Nanti bisalah pak dewan kita bantu-bantu dana untuk menyelesaikan bangunan ini,” tuturnya.

Sementara, PPTK  Proyek Pembangunan Graha HMI-KAHMI Kabupaten Sintang,  Petrus Piju mengatakan,  pembangunan Graha HMI-KAHMI rencananya di bangun dua lantai dengan luas bangunan 8×9 meter. Tahap awal pembangunannya telah dianggarkan sebesar Rp 200 juta yang bersumber dari APBD Sintang tahun 2019.

“Tahap awal pembangunan ini untuk podasi dan lantai dasar saja,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *