Pemerintah, Tolong Perhatikan Infrastruktur Serawai-Ambalau

  • Whatsapp
Zulkarnain, Anggota DPRD Sintang

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Sintang diminta agar lebih memperhatikan infrastruktur jalan dan jembatan di Kecamatan Serawai – Ambalau. Sebab banyak kondisinya dalam keadaan rusak.

“Khusus Serawai-Ambalau banyak jalan dan jembatan masih rusak,” kata Zulkarnain, Anggota DPRD Sintang, Jumat (25/10/2019).

Menurut Zulkarnain, rerata ruas jalan di Serawai-Ambalau struktur tanah. Tatkala musim penghujan ruas itupun dipastikannya hancur hingga susah untuk dilewati.

Melihat kondisi itulah, Zulkarnain berharap pemerintah dapat mengambil langkah konkrit guna menangani ruas jalan tersebut. “Kita sangat berharap kepedulian pemerintah. Karena ini tingkat mobilitas masyarakat melintasi ruas itu begitu tinggi,” katanya.

Apalagi, sambung Zulkarnain, ruas jalan di Nanga Kemangai ke hulunya banyak masih ruas jalan dan jembatannya belum terbenahi. Kondisinya pun begitu memprihatinkan.

“Mungkin itu karena dilalui angkutan perusahaan perkebunan dan masyarakat. Apalagi jalannya masih tanah,” ujarnya.

Kendati demikian, Zulkarnain mendorong agar pemerintah setempat memiliki inovasi dan terobosan baru dalam menangani kondisi infrastruktur di Serawai-Ambalau.

“Ya, mudah-mudahan kedepan pemerintah bisa lebih melakukan peningkatan baik itu jalan maupun jembatan,” katanya.

Selain itu, Zulkarnain tidak menampik bahwa perhatian pemerintah dimasa kepemimpinan Jarot-Askiman, khususnya Serawai-Ambalau cukup besar. Buktinya di sana telah berdiri Puskesmas Pratama yang lengkap dengan dokternya.

“Pembangunan di bidang kesehatan ini sangat kita apresiasi. Masyarakat kita tidak perlu jauh lagi mendapatkan pelayanan kesehatan yang representatif. Tetapi, infrastruktur yang memadai juga diperlukan, sebab hal itu menjadi jantung utama bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *