Beranda Hukum Tekan Gangguan Kamtibmas, Kompol Sunaryo Ajak Aktifkan Poskamling

Tekan Gangguan Kamtibmas, Kompol Sunaryo Ajak Aktifkan Poskamling

Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Sunaryo memberikan himbauan kamtibas di salah satu rumah warga Gang Semut, Kelurahan Tanjung Hulu, Kecamatan Pontianak Timur, Kamis (24/10/2019)

LensaKalbar – Guna meminimalisasi ganguan kamtibmas di wilayah hukumnya, Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Sunaryo memberikan himbuan “door to door” ke rumah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat di Gang Semut, Kelurahan Tanjung Hulu, Kecamatan Pontianak Timur, Kamis (24/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek mengimbau setiap Rukun Tetangga (RT) untuk mengaktifkan kembali Poskamling. Hal ini dilakukan guna meningkatkan keamanan di lingkungan setiap RT yang ada di daerah ini, dengan kegiatan ronda malam yang dilakukan.

“Kami sarankan semua RT yang ada agar mengaktifkan poskamlingnya. Ini cukup penting karena untuk menjaga kondusifitas dan mengoptimalkan keamanan di daerah masing–masing,” ajak Kapolsek Timur.

Selain hal tersebut, Kapolsek juga mengharapkan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama, dapat saling membantu dalam menjaga kondusifitas di daerah ini.

“Kami harapkan dukungan semua pihak guna menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat di wilayah ini,” ujarnya.

Kemudian, masyarakat pun dimintanya agar tidak lengah dan selalu waspada dengan lingkungan sekitar. Apabila menemukan atau melihat sesuatu yang mencurigakan segera melaporkan ihwal tersebut kepada pihak kepolisian terdekat.

“Supaya segera diambil tindakan cepat. Utamanya masyarakat dapat beraktifitas aman, nyaman, dan tentram tanpa gangguan Kamtibmas,” katanya.

Tidak kalah pentingnya, tambah Kapolsek, peran orangtua terhadap anak-anaknya. Pendidikan karakter yang baik, bukan datangnya dari sekolah. Tetapi peran orangtua itu sendiri dalam membentuk karakter anak.

Karena itu, Kapolsek berharap agar anak-anak di Kecamatan Pontianak Timur tidak terjerumus dengan hal – hal negatif. Terutama penyalahgunaan narkoba, miras, dan perjudian.

“Penyakit masyarakat ini harus dijauhi dari lingkungan anak. Sebab anak kita adalah masa depan bagi negara dan bangsa ini,” pungkasnya. (Nrt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here