Tahap Pertama Pembangunan Kristen Center Dimulai

  • Whatsapp
Agus Suyono

LensaKalbar – Kendati melalui proses lelang yang panjang, akhirnya pembangunan Kristen Center segera dimulai. Ihwal itupun disampaikan langsung oleh Kasi Tata Bangunan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Sintang, Agus Suyono, Rabu (9/10/2019).

Menurut Agus, proses lelang pembangunan tersebut telah selesai. Pemenang tendernya adalah CV Abah. “Lelangnya sudah selesai. Tinggal kerja saja,” katanya.

Agus mengatakan bahwa pembangunan ini merupakan tahap pertama. Yang dimulai dari pondasi hingga rangka lantai. Pagu dana yang disiapkan pun sebesar Rp3,45 miliar.

“Rencana bangunannya segi 8. Luas bentangnya 34×34 m. Bangunan ini hanya satu lantai. Model bangunan panggung,” bebernya.

Lokasi pembangunan Kristen Center, Jalan Kelam

Dengan masa kerja hanya 88 hari kalender, Agus berharap pihak kontraktor dapat menyelesaikan bangunannya tepat waktu. Apabila tidak, maka akan dikenakan denda.

“Kalau memang terlambat dikenakan denda,” ujarnya.

Sampai hari ini, tambah Agus, pihak kontraktor sedang mempersiapkan material bangunannya untuk di drop ke Sintang. “Mereka sedang persiapan material,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *