MTQ Filterisasi Dampak Negatif Kemajuan Teknologi

  • Whatsapp
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Tingkat Kecamatan Pontianak Kota di Pondok Pesantren Al Adaby Jalan Danau Sentarum, Jumat (4/10/2019) malam. FOTO: HUMPRO
banner 468x60

LensaKalbar – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Tingkat Kecamatan Pontianak Kota di Pondok Pesantren Al Adaby Jalan Danau Sentarum, Jumat (4/10/2019) malam.

Ia mengapresiasi penyelenggaraan MTQ ke-28 Kecamatan Pontianak Kota ini dalam rangka memperteguh keimanan kepada Allah,SWT.

“Pelaksanaan MTQ ini pula dapat menjadi filter penyaring berbagai dampak negatif kemajuan teknologi informasi yang tidak selaras dengan kandungan Al Quran,” ujarnya.

Menurut Edi, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang pesat tanpa dibarengi dengan penerapan pengetahuan agama yang baik dan benar, bisa berdampak negatif bagi generasi muda.

Melalui MTQ ini pula sebagai wadah seleksi qori -qoriah dan hafiz – hafizah terbaik yang akan mewakili Kecamatan Pontianak Kota pada MTQ Tingkat Kota Pontianak mendatang.

“Tak kalah pentingnya, juga untuk menggerakkan syiar ajaran Al Quran,” ucapnya.

Selain melafazkan dan menggemakan ayat-ayat Al Quran melalui MTQ, juga dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia menambahkan, para orang tua berkewajiban untuk terus mengajarkan akhlak kepada anak-anaknya. “Kita semua berkewajiban dan bertanggung jawab untuk mengamalkannya,” pungkasnya. (Jim/Humpro)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *