Midji Ajak Eksekutif dan Legislatif Bersinergitas dalam Membangun Kalbar

  • Whatsapp
Gubernur Kalbar, H Sutarmidji bersama Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan menghadiri Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Provinsi Kalbar Periode 2019- 2024, di Balairung Sari, Kantor DPRD Provinsi Kalbar, Senin (30/9/2019). FOTO: HUMPRO
banner 468x60

LensaKalbar –  Gubernur Kalbar, H Sutarmidji bersama Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan menghadiri Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Provinsi Kalbar Periode 2019- 2024, di Balairung Sari, Kantor DPRD Provinsi Kalbar, Senin (30/9/2019).

“Saya ucapkan terima kasih bagi anggota DPRD periode 2014-2019 dan bagi anggota DPRD periode 2019-2024 mari kita bangun sinergitas untuk membangun daerah Kalbar lebih baik dan maju,” ungkap Gubernur Kalbar H. Sutarmidji usai pelantikan.

Lanjutnya, merujuk dari pidato Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang dibacakannya, bahwa pemerintah pusat saat ini sedang melakukan percepatan perdesaan yang ada di Indonesia, selaras dengan program yang dirinya bangun bersama Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan untuk percepatan desa guna mewujudkan desa mandiri.

“berdasarakan pidato Medagri yang saya bacakan, ternyata program yang selama ini sudah kita jalankan yaitu desa mandiri juga menjadi salah satu fokus dalam sambutan itu. Sehingga APBD tahun 2020 itu sudah kita susun pokok-pokok pikiran dewan yang diarahkan ke capaian indeks desa membangun atau desa mandiri,” tuturnya.

Dengan adanya salah satu fokus pemerintah tersebut, kata Midji, program yang sudah dibuat itu sesuai dengan arahan dan keinginan pemerintah pusat.

Orang nomor satu di Kalbar ini berharap, akan adanya efisiensi dan efektifitas dalam program-program yang disusun bersama antara eksekutif dan legislatif kedepannya.

“Harapan saya kedepan, kita lebih taat aturan dan lebih banyak memperhatikan kebutuhan masyarakat sehingga lebih sejahtera,” tutupnya. (Nrt/Humpro)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *