Usung Jarot Winarno, NasDem Survei Lima Nama Balon Wakil Bupati

  • Whatsapp

LensaKalbar – Mulai Oktober 2019, Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan melakukan survei terhadap lima nama yang bakal mendampingi Jarot Winarno pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sintang 2020 mendatang.

“Oktober kita mulai survei bakal calon wakil bupati,” beber Ketua DPD NasDem Sintang, H M Herry Syamsuddin, kepada Lensakalbar.co.id, Sabtu (28/9/2019).

Menurutnya, ada lima nama bakal calon wakil bupati yang dikantongi NasDem untuk mendapangi Jarot Winarno.

“Ada lima nama yang kita kantongi. Dan ini sesuai instruksi DPP Partai NasDem,” katanya.

DPP Partai NasDem, ungkap Herry, telah mengintruksikan agar melakukan survei terhadap lima nama tersebut.

“Yang jelas kita ada beberapa orang yang di survei, khususnya wakil bupati. Tentu lima nama itu belum bisa kita publikasikan. Kalau bakal calon bupati-nya kita tetap mengusung Jarot Winarno,” ungkapnya.

Survei yang bakal dilakukan NasDem, kata Herry, berdasarkan instruksi DPP Partai NasDem Nomor 199 tentang intruksi survei dan lembaga survei yang digunakan.

Setakat ini, kata Herry, sudah ada beberapa partai yang ingin bersama NasDem pada Pilkada Sintang 2020.

“Tentunya kita tetap ada koalisi ya, bahkan saat ini sudah ada beberapa partai yang ingin bersama NasDem. Namun, dalam proses penjajakan,” ujarnya.

Herry mengungkapkan bahwa NasDem membangun komunikasi politik dengan beberapa partai. “Ya sudah ada beberapa partai yang menjalin komunikasi, kita tunggu saja,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *