Dorong Muhammadiyah jadi Pelopor Prestasi

  • Whatsapp

LensaKalbar – Gubernur Kalbar, H Sutarmidji membuka secara resmi kegiatan Festival Seni Olimpiade dan Sains ke-26 serta Milad Muhamadiyah di SMA 1 Muhamadiyah, Sabtu (28/9/2019).

Dalam sambutannya, H Sutarmidji berharap seluruh rangkain kegiatan ‘Festival Seni Olimpiade dan Sains’ ke-26 menjadi ajang ini untuk memperlihatkan kemampuan para siswa baik di kalangan Muhammadiyah maupun siswa yang ada di kota Pontianak atau di Kalimantan Barat.

“Saya berharap, kegiatan ini terus dilakukan dan di evaluasi. Lakukan perbaikan-perbaikan, supaya kualitasnya semakin tahun semakin baik. Kalau dapat jenis lombanya di evaluasi agar nanti yang juara bisa menyumbangkan pemikiran. Intinya, yang juara itu untuk kepentingan masyarakat bahkan untuk kemajuan ilmu teknologi,” harap H Sutarmidji saat membuka  Festival Seni Olimpiade dan Sains ke-26 dan melepas kegiatan jalan sehat di halaman SMA 1 Muhamadiyah Pontianak.

Selian itu, mantan Wali Kota Pontianak inipun  berharap Muhamadiyah bisa menjadi pelopor prestasi dalam kegiatan ekstrakulikuler yang bisa memberikan satu motivasi bagi anak-anak Kalbar.

“Saya yakin, anak-anak kita mampu untuk bersaing dengan daerah lain dan kualitas pendidikan kita semakin hari Insya Allah akan semakin bertambah,” katanya.

Olehkarenanya, Sutarmidji meminta ada satu prestasi yang mendunia dari anak-anak Kalbar. Meskipun sekarang sudah banyak, tapi ada hal-hal yang bisa menjadikan itu sumbangan dalam hal kebutuhan baik di dalam bidang apapun untuk negara kita. (Nrt/Humpro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *