Jarot – Yosepha Galakkan “Jumat Bersih”

  • Whatsapp
Bupati Sintang, Jarot Winarno dan Sekda Sintang, Yosepha Hasnah menggelar Jumat Bersih, di Taman Bungur Sintang, Jumat (27/9/2019)
banner 468x60

LensaKalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno dan Sekertaris Daerah (Sekda) Sintang, Yosepha Hasnah menggelar kegiatan ‘Jumat Bersih’ di Taman Bungur Sintang, Jumat (27/9/2019).

‘Jumat Bersih’ merupakan suatu terobosan dan kreasinya Sekda Sintang guna mewujudkan Sintang bersih tanpa sampah.

“Kebersihan adalah salah satu bagian dari pada iman. Karena itu, saya bangga dengan anak-anak komunitas cinta lingkungan yang terdiri dari pelajar SMP dan SMA  di daerah ini yang sangat peduli terhadap kebersihan di Kota Sintang,” ujar Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Selain itu, Bupati Jarot juga mengapresiasi semangat pelajar yang tergabung dalam komunitas peduli lingkungan. Mereka (pelajar,red) mampu mengajak pemerintah untuk melawan sampah.

perjuangan masyarakat sipil  yang ada di berbagai tempat di Indonesia. Dimana, mereka menyampaikan aspirasinya dengan lancar, dengan baik, dan ribuan orang yang turun  kejalan tersebut tidak ditunggangi dengan kepentingan-kepentingan lain.

“Saya bangga dengan kalian di Sintang sebagai pemuda yang tergabung dalam  komunitas peduli lingkungan dan sebagai pelajar, energy positif kalian terwujud  untuk melawan sampah sungguh sangat luar biasa. Ayo, kita bersihkan sampah kita, terutama sampah-sampah yang sulit didaur lagi, seperti sampah plastik dan sebagainya,” katanya.

Satu di antara peserta Jumat Bersih, Erika  mengatakan, bahwa kegiatan jumat bersih ini dinilai sangat positif dan memberikan contoh tauladan kepada pelajar termasuk masyarakat agar selalu menjaga kebersihan di lingkungannya. Terutama membuang sampah pada tempatnya.

“Saya sebagai pelajar mengharapkan kegiatan bersih-bersih ini sering dilakukan, untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar Kota Sintang yang kita cintai ini selalu bersih, berseri, dan terbebas dari berbagai sampah,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *