Bangunan Pendopo Bupati Sintang Capai 55 Persen, 2020 Lanjut Tahap II

  • Whatsapp
Progres pembangunan Pendopo Bupati Sintang sudah 55 persen, Rabu (25/9/2019)
banner 468x60

LensaKalbar – Bangunan Pendopo Bupati Sintang diperkirakan rampung pada Desember 2019 mendatang. Tapi, hanya tahap pertama. Tahap keduanya dilanjutkan di tahun anggaran 2020.

“Sekarang tahap pertama sudah 55 persen bangunannya. Insya Allah Desember 2019 nanti selesai bangunan tahap pertama ini,” kata Kepala Dinas Perumahaan Rakyat dan Kawasan Permukiman Sintang, Zulkarnain, Rabu (25/9/2019).

Zulkarenain tidak menampik bahwa progres pembangunan Pendopo Bupati Sintang ini  mengalami kendala. Terutama soal materialnya. Namun, ihwal itupun mendapatkan solusi.

“Untuk sekarang semua material sudah tersedia. Jadi, tidak ada kendala lagi. Material ditentukan oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya. Karena bangunan ini harus kembali ke bentuk asalnya,” ungkapnya.

Menurut dia, pekerjaan tersebut sempat diberikan perpanjangan waktu kerja. “Kami berikan perpanjangan waktu karena bukan murni salah mereka (kontraktor,red). Tapi, disebabkan oleh kesulitan material,” bebernya.

Sampai saat ini, tambah Zulkarnain, kontraktor sedang berusaha mengejar target penyelesaian. Karena itu, pihaknya meminta kontraktor agar pekerjaanya dilaksanakan dua shift.

“Pekerjaan sudah sampai pada kerangka atap. Jadi, mereka (pekerja,red) malam hari tetap ada yang bekerja. Tentunya sesuai dengan pekerjaan yang bisa dilakukan saat malam hari. Contohnya pekerjaan lantai atau dinding. Kerjaanya tampak sederhana, tapi rumit. Karena harus dibangun sama seperti bangunan awal,” jelasnya.

Zulkarnain menjelaskan, pada tahun 2020 nanti ada penambahan pekerjaan penyelesaian tahap II. Yang akan dibangun nanti adalah teras. Selain itu, pos jaga yang lama akan dibongkar. Kemudian dibangun ulang menyesuaikan kondisi bangunan.

“Interior tetap tak berubah,” tutupnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *