Warga Serawai Minta Kecamatan Hentikan Aktivitas Bakar Sampah

  • Whatsapp

LensaKalbar – Warga Desa Nanga Serawai, Kecamatan Serawai resah akibat aktivitas pembakaran sampah yang dilakukan petugas kebersihan kecamatan, Selasa (24/9/2019).

Warga menilai aktivitas pembakaran itu dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi, mereka (pertugas,red) lokasinya tepat di belakang Kantor Kecamatan Serawai dan Posyandu Kasih Ibu.

“Aktivitas ini sudah meresahkan, kita minta pihak terkait dapat mengambil tindakan,” kata Andra satu di antara warga Desa Nanga Serawai, Kecamatan Serawai.

Kemudian, kata Andra, bau asap tersebut sangat menganggu aktivitas warga setempat. Kondisi ini mestinya menjadi perhatian utama oleh pihak kecamatan. Apalagi, saat ini dalam kondisiĀ  kemarau panjang.

“Sudahlah kita ini dalam kondisi bencana kabut asap akibat karhutla. Ditambah ini lagi, seharusnya pihak kecamatan mengerti dan paham aturan yang ada. Sampah yang dibakar ini tentunya mengancam kesehatan masyarakat setempat,” ujarnya.

Pemerintah kecamatan, menurut Andra, mesti memberikan solusi terkait ihwal tersebut. Sebab aktivitas pembakaran sampah yang dilakukan ini sudah sangat menganggu warga. Terutama bagi kesehatan.

“Inikan sampah. Tentunya banyak kumannya dan snagat mengancam kesehatan kita disini. Kalau di bakar di lahan tidak padat penduduk tidak masalah. Tapi ini padat penduduk, ” kesalnya.

Olehkarenanya, Andra berharap pihak kecamatan dapat memindahkan lokasi pembuang sampah tersebut ke lahan yang tidak padat penduduk.

“Dipindahkan saja agar tidak ganggu aktivitas warga. Apalagi ini dekat dengan bangunan posyandu dan bangunan serba guna kecamatan,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *