Pilkada Sintang 2020, Siapa Calon Wakil Jarot Winarno?

  • Whatsapp

LensaKalbar – Kendati belum memastikan dirinya maju atau tidaknya. Nama Jarot Winarno semakin santer terdengar.

Pria tengah menjabat sebagai Bupati Sintang ini, diprediksi akan menjadi salah satu kandidat kuat pada pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sintang 2020 mendatang.

Setakat ini, Jarot Winarno belum mastikan apakah maju atau tidaknya. Begitu juga siapa orang yang bakal mendampinginya pada Pilkada 2020 mendatang. Semuanya masih menjadi teka teki.

Kendati demikian, di media sosial (medsos) telah beredar foto Jarot Winarno beserta calon wakilnya pada Pilkada 2020 mendatang. Seperti Jarot-Jeffray, Jarot – Yosepha (Jaya), Jarot – Rumpak (Jarak), dan Jarot-Syarifudin.

Dikonfirmasi Lensakalbar.co.id, Senin (23/9/2019), Yosepha Hasnah mengaku masih belum ada pikiran ke arah sana (Pilkada,red).

No coment, belum ada pikiran ke sana ya,” katanya.

Disinggung mengenai beredarnya dirinya foto bakal mendapangi Jarot Winarno di media sosial (medsos), wanita yang menjabat sebagai Sekda Sintang inipun mengaku malu.

“Malu ibu, kayak ke mauan benar,” ucapnya.

Kemudian, Yosepha mangatakan bahwa dalam Pilkada Sintang 2020 sudah banyak calon yang siap maju.

“Yang jelas udah banyak yang siap maju bakal calon bupati dan wakil bupati, udah banyak siap,” singkatnya.

Sementara, Ketua DPC PDI-P Sintang, Jeffray Edward memastikan sejumlah foto yang beredar di medsos adalah hoaks. Pasalnya sampai saat ini, belum ada keputusan seperti itu.

“Pak Jarot dan NasDem belum menentukan siapa pendampingnya. Apalagi PDI-P, saat ini baru aja selesai proses pendaftaran calon bupati dan wakil bupati. Jadi sama-sama belum ada keputusan,” jelas Jeffray Edward.

Kendati demikian, Jeffray Edward mengaku siap maju pada Pilkada Sintang 2020 mendatang. “Siap dua-duanya. Tergantung partai. Asal hitungan pas. Intinya, saya kader partai senior dan punya pengalaman, terutama saya adalah Ketua Partai PDI-P Sintang,” katanya.

Jeffray membeberkan bakal calon bupati dan wakil bupati sintang yang telah mendaftar di PDI-P.

Berikut nama-nama calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di PDI-P Sintang:

  • Jeffray Edward (Balon Bupati) diusulkan PDI-P Sintang
  • Yohanes Rumpak (Balon Wabup) diusulkan PDI-P Sintang
  • Jarot Winarno (Balon Bupati) diusulkan Partai Nasdem
  • Askiman (Balon Bupati)
  • Agrianus (Balon Wabup) diusulkan Partai Golkar
  • Heri Jamri (Balon Bupati) diusulkan Partai Hanura
  • H Beni Syahbani (Balon Wabup)
  • H  Senen Maryono (Balon Wabup) diusulkan PAN
  • Saiful Anam (Balon Wabup) diusulkan PAN
  • Anton Isdianto (Balon Wabup) diusulkan PAN

“Ini Semua daftar nama yang telah mendaftar ke PDI-P hingga masa pendaftaran ditutup,” ungkapnya.

Selain nama Jeffray Edward dan Yosepha Hasnah. Nama Syarifudin dan Yohanes Rumpak juga disebut-sebut sebagai sosok yang bakal mendampingi Jarot Winarno.

“Kalau begitu tanya Pak Bupati (Pak Jarot Winarno,red) lebih tepat, karena beliau yang memilih calon wakilnya nanti,” ucap Syarifudin.

Apabila dipilih Jarot Winarno untuk mendampnginya di Pilkada Sintang 2020, Syarifudin mengaku sebagai bawahan saat ini, akan tetap loyal dengan perintah atasan.

“Saya sebagai bawahan beliau saat ini, akan tetap loyal dengan perintah atasan,” pungkasnya.

Sementara, hingga berita ini diterbitkan, Lensakalbar.co,id terus berupaya mengkonfirmasi Yohanes Rumpak terkait fotonya yang beredar di medsos sebagai bakal calon wakil bupati yang mendapingi Jarot Winarno di Pilkada Sintang 2020. Sayangnya, yang bersangkutan belum menjawab ihwal tersebut. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *