Memohon Hujan, Bupati Erlina dan Masyarakatnya Gelar Shalat Istisqa

  • Whatsapp

LensaKalbar – Seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Mempawah menggelar ‘shalat istisqa’ di halaman Kantor Bupati Mempawah, Kamis (19/9/2019).

Bupati Mempawah, H Erlina mengatakan, shalat istisqa merupakan usaha dalam bentuk doa meminta kepada Sang Pencipta menurunkan hujan untuk mengatasi bencana karhutla di Kabupaten Mempawah.

“Semoga dengan diadakan shalat istisqa kabut asap akibat karhutla cepat berlalu,” harapnya.

Erlina menambahkan, shalat istisqa kembali dilaksanakan karena kualitas udara di Kabupaten Mempawah sudah termasuk kategori bahaya dan sangat mengganggu aktifitas masyarakat. Akibat tebalnya kabut asap anak-anak sekolah mulai dari PAUD, SD dan SMP diliburkan.

“Mudah-mudahan hujan cepat turun, sebelumnya kami juga sudah membuat surat edaran untuk pelaksanaan shalat istisqa ini. Unsur Pemerintah, pondok pasantren dan masyarakat juga turut diundang,” terangnya.

Erlina berharap, pada Hari Senin, (23/9/2019) nanti, kabut asap sudah hilang sehingga aktivitas belajar mengajar sudah berlangsung normal.

“Kalau sudah terlalu lama meliburkan siswa-siswi ini tidak baik juga, nanti mereka akan ketinggalan pelajaran. Jika Senen cuaca sudah mulai membaik, saya harap semuanya sudah bisa sekolah lagi,” ujarnya. (Dvd/Humpro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *