Beranda Hukum Dua Pelaku Pencuri di PT KMP Ditangkap

Dua Pelaku Pencuri di PT KMP Ditangkap

Tersangka ML dan JP beserta barang bukti hasil curian saat diamankan di Mapolsek Sepauk, Jumat (13/9/2019)

LensaKalbar – Satreskrim Polsek Sepauk, Kabupaten Sintang berhasil meringkus dua orang diduga pelaku pencurian di PT Kalimantan Mineral Persada (KMP), Jumat (13/9/2019).

Kedua pelaku itupun, adalah ML dan JP. “Pelakunya semua ada tiga orang. Untuk pelaku berinisial GN hari ini dijemput di Sekadau,” kata Kapolsek Sepauk, Iptu Suwaris, Sabtu (14/9/2019).

Selain berhasil mengamankan pelaku, tambah Suwaris, pihaknya juga telah mengamankan barang bukti hasil curian berupa 1 unit mesin genset merk New Misaka, 1 unit TV merk Toshiba, dan 1 unit Artco.

“Warna genset sudah dirubah pelaku. Sebelumnya merah sekarang menjadi kuning,” ujarnya.

Menurut Suwaris, penangkapan terhadap tiga pelaku pencurian tersebut berawal dari laporan yang di buat oleh Kristanggang Acan, scurity PT KMP. Dimana, security perusahaan itu menemukan hal yang janggal di tempatnya bekerja.

“Pintu kantor dilihat dalam keadaan rusak. Setelah di cek, ternyata ada bekas congkelan dan beberapa barang pun dilihatnya hilang,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, tegas Suwaris,para pelaku di jerat dengan Pasal 363 tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan. (Dex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here