Proyek Diujung Negeri Diresmikan

  • Whatsapp
Bupati Sintang, Jarot Winarno didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sintang, Harrysinto Linoh melakukan penandatanganan prasasti pada sejumlah pembangunan proyek yang dilakukan tahun anggarn 2018, di Desa Sekubang, Kecamatan Sepauk, Kamis (29/8/2019)

LensaKalbar –Sejumlah proyek pembangunan jalan, jembatan, perhubungan, pedagangan, pendidikan dan kesehatan tahun anggaran 2018 diresmikan secara simbolis oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, di Desa Sekubang, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, Kamis (29/08/2019).

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan, pembangunan selama 3 tahun terakhir di Sintang, difokuskan pada pembangunan di ujung negeri (pelosok,red). Pembangunan dilakukan secara maksimal, khusunya di desa-desa terpencil.

Ada pembangunan jalan, jembatan, pusat-pusat pelayanan kesehatan. Semua dibuat untuk memenuhi rasa keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Pembangunan bidang pendidikan juga dilakukan secara maksimal untuk mewujudkan visi HUT RI ke-74 yakni SDM unggul.

“Makin ke pedalaman, kita berikan yang terbaik ,” ujar Bupati Jarot.

Menurutnya, UUD 1945 telah mengamanahkan kepada kita semua untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang berkeadilan. “Pembangunan di daerah pun demikian, menerapkan pembangunan berkeadilan. ” kata dr. Jarot.

Orang nomor satu di Bumi Senentang inipun mengaku  bahwa selama 3 tahun ini dirinya selalu melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah pinggiran dan perbatasan untuk memastikan bahwa program pemerintah untuk masyarakat bawah bisa terlaksana dengan baik.

“Untuk menyakinkan agar pembangunan infrastruktur dasar di daerah pinggiran juga benar-benar terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Karena itu, Jarot mengingatkan masyarakat untuk menjaga semua pembangunan yang telah pemerintah lakukan. “ Kita harap fasilatas yang dibangun ini dapat dimanfaatkan dengan baik,”katanya.

Sementara, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sintang, Kartiyus megatakan, sejumlah proyek yang diresmikan secara simbolis oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno adalah proyek tahun anggaran 2018.

Salah satu yang menonjol dalam pembangunan di tahun 2018, adalah pembangunan bidang kesehatan. Pasalnya, terdapat  pembangunan puskesmas baru yang dibangun oleh pemerintah daerah. Selain itu ada proyek-proyek pembangunan di bidang perhubungan, bidang perdagangan, dan bidang Pemukiman.

“Inilah bentuk pembangunan dari pinggiran di kabupaten Sintang. Buktinya kita terus bergerak maju untuk memberikan rasa keadilan dalam bidang pembangunan,” ujarnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *