Beranda Mempawah Bupati Mempawah Pimpin Upacara HUT Pramuka ke-58

Bupati Mempawah Pimpin Upacara HUT Pramuka ke-58

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka di Kabupaten Mempawah, menjadi Inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-58 Tahun 2019, Kamis (15/8/2019) pagi, di Gor Opu Daeng Manambon Mempawah.

Turut dihadiri para pembina Pramuka di Kabupaten Mempawah. Jajaran Forkopimda, Kepala SKPD, siswa-siswi, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi kepemudaan serta ratusan  anggota pramuka mulai dari Pramuka siaga, Pramuka penggalang, Pramuka penegak, dan Pramuka pandega.

Bupati Mempawah, Hj Erlina membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso antara lain menyampaikan tema Hari Pramuka Ke – 58 Tahun 2019 ini adalah “Bersama Segenap Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”.

Tema ini sebagai keprihatinan atas banyaknya permasalahan yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan Negara dan Bangsa Indonesia. Kegiatan Gerakan Pramuka merupakan bagian dari sistem Pendidikan Nasional, sehingga penyelarasannya dengan jenjang pendidikan formal dan pendidikan non formal lainnya sangat penting.

Bupati Mempawah, Hj Erlina berpesan kepada para bibit-bibit muda Pramuka di Kabupaten Mempawah agar tetap semangat memiliki jiwa patriotisme yang tidak pernah padam.

“Momentum ini bertepatan dengan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus, saya harap kalian anak-anakku, selalu mempunyai jiwa patriotisme didalam diri, agar Mempawah bisa lebih maju kedepan,” ujarnya.¬†(Dvd/Humpro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here