Ingat! Anak Muda yang Berintegritas Bakal jadi Pemimpin

  • Whatsapp

LensaKalbar – Gubernur Kalbar, H Sutarmidji meminta kepada para Mahasiswa Untan agar membidik peluang yang bisa hasilkan nilai tambah. Apapun itu.

“Lihat peluangnya. Dan ingat harus yang positif jangan negatif, ” kata H Sutarmidji, saat menjadi Narasumber dalam Talkshow Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019 dengan tema “Future of Today”, di Auditorium Untan., Senin (12/8/2019).

Jika ingin mendapatkan sesuatu, kata Muji, maka rebutlah, karena tidak ada batasan yang diberikan Allah.

“jangan memandang kita dari keluarga mana dan jangan pandang kita siapa. Tetapi teruslah berusaha dan yakin segala sesuatu yang diinginkan akan tercapai,” ujarnya.

Kemudian, Mantan Wali Kota Pontianak juga meminta para mahasiswa harus mengubah image Kalbar. Sebab sbagai Gubernur dirinya ingin mengubah dan membangun Kalbar dengan rasa kebersamaan serta tanpa adanya diskriminasi.

“Saya ingin anak kalbar usia 18 tahun ke bawah harus minimal pendidikan SMA. Saya juga menyarankan jika tidak terfikir untuk mengambil pendidikan tingkat universitas maka masuk pendidikan tingkat SMK, ketika selesai SMK masuk lagi ke pusat sertifikasi tenaga kerja selama 1 bulan dan semua ditanggung oleh pemerintah dan bisa langsung bekerja,” pesannya.

Dikatakannya, estapet masa depan Kalbar ada di tangan gensrasi muda. Olehkarenanya, Pemprov Kalbar dan intansi terkait lainnya ingin mengembalikan rel pemerintah berdasarkan aturan dan evisiensi.

“Jaga integritas, karena kedepan siapa yang mempunyai integritas terbaik dialah yang akan tampil menjadi pemimpin,” ujarnya. (Nrt/Humpro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *