Anak Kubu Raya Kembali Unjuk Prestasi

  • Whatsapp

LensaKalbar – Prestasi membanggakan kembali ditunjukkan putra-putri Kabupaten Kubu Raya. Pada Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia Kalimantan Barat dan Putra-Putri Pariwisata Nusantara Kalimantan Barat 2019 di Hotel Ibis Pontianak awal Agustus lalu.

Anak-anak Kubu Raya tampil dominan dan kembali meraih predikat yang terbaik. Putri Pariwisata Kabupaten Kubu Raya 2019 Dian Amelia Gidanti sukses menjadi Putri Pariwisata Indonesia Provinsi Kalimantan Barat 2019.

Sedangkan Gintini Oktavia menjadi Putri Pariwisata Nusantara Kalimantan Barat 2019. Adapun Dinda Adriana Putri dan Jeffry Yessaya Sitompul berhasil masuk hingga lima besar Putra-Putri Pariwisata Indonesia Kalimantan Barat 2019. Sementara Maliki Dwi Ibrahim menjadi juara dua (runner up) pertama Putra Pariwisata Nusantara Kalimantan Barat 2019.

Ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia Kalimantan Barat dan Putra-Putri Pariwisata Nusantara Kalimantan Barat 2019 digelar Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat bekerja sama dengan Eljohn Indonesia pada 2-4 Agustus lalu.

“Dengan hasil tersebut, anak-anak Kabupaten Kubu Raya kembali akan mewakili Provinsi Kalimantan Barat pada Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia atas nama Dian Amelia Gidanti dan Pemilihan Putri Pariwisata Nusantara tahun 2019 atas nama Gintini Oktavia yang akan dilaksanakan akhir Agustus mendatang di Jakarta,” kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya Cicilia Tri Agustina seusai melakukan audiensi dengan Bupati Muda Mahendrawan di Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (12/8/2019).

Cicilia menjelaskan pihaknya bersama putra-putri berprestasi tersebut beraudiensi dengan Bupati Muda Mahendrawan. Tujuannya untuk meminta restu terkait keikutsertaan mewakili Kalimantan Barat di ajang serupa di tingkat nasional.

“Kita beraudiensi dengan Bupati Kubu Raya sekaligus memohon restu, arahan, dan dukungan kepada putri-putri kita yang akan berlaga di tingkat nasional nanti,” ujarnya.

Bupati Muda Mahendrawan, mengaku bangga dengan banyaknya prestasi putra-putri Kubu Raya di berbagai bidang selama ini. Baik di tingkat nasional bahkan internasional. Termasuk sebelumnya di mana Putri Indonesia Pariwisata 2018 Wilda Situngkir yang merupakan alumni dari kontes Putra-Putri Pariwisata Kabupaten Kubu Raya. Wilda mampu berkiprah mewakili Indonesia di kontes Miss Supranational 2018 di Polandia.

“Para duta-duta daerah ini harus terus bersemangat dan belajar agar dapat menjadi pelopor-pelopor pariwisata. Sekaligus mampu mengembangkannya terutama di era digital saat ini, di mana peluang besar terbuka bagi Kabupaten Kubu Raya yang memiliki keuntungan akses geografis dan budaya yang sangat potensial. Itu semua potensi luar biasa yang dapat kita banggakan dan bisa untuk mendatangkan banyak orang ke daerah Kubu Raya,” tuturnya. (Rio/Humpro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *