Jelang Idul Adha, Tanray II Banjir Hewan Kurban

  • Whatsapp
Yedi pedagang kambing musiman di Jalan Tanjung Raya II, Rabu (7/8/2019)

LensaKalbar – Menjelang Hari Raya Idul Adha pada 11 Agustus mendatang, beberapa penjual kambing mulai marak di pasaran. Baik itu pedagang musiman atau pedagang biasa mulai menggelar dagangannya di sejumlah ruas jalan di Kota Pontianak.

Salah satu pedagang kambing, Yedi yang menggelar dagangannya di Jalan Tanjung Raya II. Puluhan kambing jantan dalam kondisi sehat tersedia dan siap dijual di lapak sementaranya itu.

Yedi mengaku harga kambing yang ditawarkannya pun bermacam-macam. Untuk kambing, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 2,5 juta hingga Rp 3,1 juta. Harga yang dijualnya sudah termasuk murah dalam menyambut datangnya hari kurban.

“Harganya bervariasi ya, ada yang Rp 2,5 juta, ada juga yang Rp 3,5 juta. Kambing kita dalam kondisi sehat semua dan siap untuk kurban,” ujar Yedi kepada Lensakalbar.co.id, Rabu (7/8/2019) malam.

Yedi memastikan bahwa hewan kurban yang dijualnya dipastikan aman dari segala lenyakit. Sebelum dibawa ke lapak dagangannya kambing miliknya terlebih dahulu masuk ke karantina.

“Sebelum dijual, kita karantina dulu untuk memastikam kambing dalam kondisi sehat dan aman untuk di kurban, ” katanya.

Apalagi, tambah Yedi, kambing miliknya inipun rerata berasal dari Jawa Timur. “Kurang lebih 100 ekor kambing kita datangkan dari Jawa Timur. Alhamdulillah setelah masuk karantina, hewan kambing kita sehat semua,” pungkasnya. (Nrt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *