Jadilah Pelayan Masyarakat yang Bertanggungjawab dan Profesional

  • Whatsapp

LensaKalbar – Sebanyak 12 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar dilantik Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan. Semuanya diminta untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pelayan masyarakat. Pasalnya seluruh ASN dimatanya adalah pelayan bagi masyarakat.

“Jadilah pelayan masyarakat yang profesionalisme dan berdedikasi sehingga dapat memberikan kontribusi nyata dalam pencapaian visi dan misi pembangunan Provinsi Kalbar,” tegas Wagub Kalbar, H Ria Norsan, Jumat (2/8/2019).

12 pejabat fungsional yang dilantik, ungkap Ria Norsan, sudah sesuai dengan bidangnya masing-masing. “Yang dilantik hari ini sudah sesuai bidangnya masing-masing,” katanya.

Menurut, Ria Norsan, dalam hal pelaksanaan reformasi birokrasi yang menyangkut aspek SDM aparatur, maka pemerintah telah mengambil langkah-langkah startegis untuk membangun aparatur Negara, agar lebih berdayaguna dan berhasil dalam mengemban tugas umum pemerintah dan pembangunan.

“Berdasarkan Undang-undang nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, bahwa pegawai sekarang itu masuk di zona kompetitif, kalo dulu di zona nyaman artinya dulu yang tidak punya prestasi dia bisa naik pangkat. Tapi kalo sekarangmasuk zona kompetitif. Artinya pegawai harus berkompetisi untuk mendapatkan penilaian untuk suatu jabatan dimasa mendatang,” bebernya.

Olehkarenanya, Ria Norsan mengingatkan kembali kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar agar senantiasa menunjukkan integritas, loyalitas, displin dan selalu berkomitmen terhadap tugas dan tanggungjawabnya sebagai abdi negara dan pelayan bagi masyarakat.

“Baik itu pejabat dan lain-lainya harus memberikan contoh yang baik, agar menjadi panutan,” pungkasnya. (Nrt/Humpro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *