E-Warung Dorong Prilaku Produktif dan Menabung

  • Whatsapp
banner 468x60

LensaKalbar – Dihadapan ratusan warga Dusun Palawija, Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi melaunching program E-Warung yang merupakan rangkaian dari kegiatan Gema Bina Bangun Desa (GBBD) di desa Wajok Hilir Kecamatan Jongkat, Sabtu (27/7/2019).

Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi mengatakan, pelaksanaan pembangunan sangat penting untuk menempatkan masyarakat miskin sebagai pelaku utama pembangunan dengan menekankan pada strategi meningkatkan efektifitas dan ketetapan sasaran program pengentasan kemiskinan.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah terus berkomitmen dalam penanggulangan kemiskinan  dan mengurangi kesenjangan, dengan melaksanakan berbagai peningkatan perekonomian, pelayanan kesehatan, pemenuhan kebutuhan dasar yang bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan, ” ungkapnya.

Wabup menambahkan, program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini, diluncurkan sebagai upaya untuk menyalurkan bantuan pangan yang selama ini melalui Program Beras Sejahtera (Rastra) agar lebih tepat sasaran, tepat jumlah dan tepat waktu. Diharapkan dapat sekaligus meningkatkan ekonomi rakyat dengan memberdayakan kios, warung atau tokoh yang melayani transaksi secara elektronik atau E-Warung.

“Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kabupaten Mempawah ditujukan kepada 10.888 KPM Melalui 45 E-Warung. Dari sisi penerima manfaatnya dapat memberikan keleluasaan untuk memilih jenis kualitas, harga bantuan pangan serta mendorong prilaku produktif dan kesempatan menabung,” harapnya.

Wabup berharap kepada seluruh unsur pelaksana program BPNT agar bahan pangan yang disediakan oleh E-Warung berkualitas bagus serta terjangkau oleh keluarga penerima manfaat. (Syf/Humpro)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *