Sekda Terima 32 Mahasiswa IKIP PGRI Magang di Mempawah

  • Whatsapp

LensaKalbar – Sebanyak 32 mahasiswa dan mahasiswi IKIP PGRI Pontianak Tahun Akademik 2019 – 2020 magang dan KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa) di Kabupaten Mempawah. Kedatangan Mahasiswa diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah, Ismail di Aula Gedung PGRI, Jalan Chandramidi Mempawah, Kamis (25/7/2019) pagi.

Sebanyak 32 mahasiswa tersebut akan melaksanakan magang di sejumlah sekolah dan dilanjutkan dengan KKM. Dengan rincian 3 bulan magang di sejumlah sekolah dan dilanjutkan dengan KKM selama 3 minggu.

Generasi muda memiliki peranan penting dalam memegang tongkat estafet kepemimpinan bangsa pada masa mendatang. Olehkarenanya, Ismail berharap kaum muda lebih banyak memiliki kreativitas dan inovasi dalam menciptakan hal yang baru dan bermanfaat bagi masyarakat.

Agar bangsa ini maju, menurut Ismail, generasi ini harus memiliki kreativitas menciptakan sesuatu, bukan saling berebut. Kemajuan suatu bangsa tergantung pada kualitas generasi muda sekarang dan yang akan datang.

“Saya optimis bahwa generasi sekarang memiliki kualitas dan kemampuan andal, sehingga mampu memimpin bangsa yang lebih baik dari sekarang ini,” ujarnya.

Lanjut Ismail, proses regenerasi kepemimpinan perlu dikawal agar bangsa ini tidak sampai terpuruk ke jurang yang lebih dalam. “Generasi berikutnya harus memiliki kualitas yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Kalau tidak, bangsa itu akan stagnan,” katanya.

“Saya mengapresiasi idealisme para kaum muda. Apalagi yang diimplementasikan dalam masyarakat melalui kegiatan PPL – UKM terpadu ini. Idealisme mahasiswa kita sungguh luar biasa, siapa bilang kaum muda Indonesia kehilangan idealisme, itu tidak benar,” tegasnya.

Ismail berpesan kepada para mahasiswa agar dapat mengimplementasikan seluruh program kegiatan yang akan dilaksanakan nanti serta mampu mewujudkan rasa saling asah, asih dan asuh antara mahasiswa dan masyarakat.

Lebih jauh, terhadap mahasiswa dan mahasiswi, Ismail berharap agar dapat mengelola kelas dengan baik, sesuai dengan indikator-indikatornya.

“Jika bisa, program magang dan KKM ini bisa dilakukan setiap bulan, bukan setiap tahun lagi. Karena Pemda Mempawah ini ingin terus meningkatkan dunia pendidikan, sebagaimana sesuai dengan visi dan misi Bupati Mempawah,” pungkasnya. (Syf/Humpro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *