Beranda Politik Pilbup Sintang, KPU Usulkan Rp68 Miliar

Pilbup Sintang, KPU Usulkan Rp68 Miliar

Hazizah

LensaKalbar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang saat ini masih melakukan komunikasi intens dengan Pemerintah Daerah terkait anggaran Pilkada Serentak 2020, khususnya di Kabupaten Sintang.

Ketua KPU Sintang, Hazizah mengkau anggaran yang mereka usulkan sebesar Rp 68 miliar belum final. Sebab, masih mungkin berubah atau berkurang.

“Kita masih melakukan komunikasi dengan mereka (Pemda,red) terkait apa yang kita usulkan ditampung atau tidaknya oleh mereka,” ujar Hazizah, Selasa (23/7/2019).

Apabila mengacu kepada draft P-KPU tentang tahapan Pilkada Serentak 2020 yang sedang diuji publik, maka tahapan dimulai pada Oktober 2019.

“Oktober 2019, itu rencananya penandatanganan Naskah Perjanjian Dana Hibah (NPHD). Kalau draft itu yang dipakai dan tidak berubah,” ungkapnya.

Sejauh ini, kata Hazizah, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Disdukcapil Sintang terkait data pemilih berkelanjutan. Langkah itu diambilnya sebagai persiapan KPU dalam menyuskeskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang 2020 mendatang.

“Kita hanya koordinasi terkait data pemilih berkelanjutan saja,” ujarnya.

Untuk pelantikan caleg terpilih pada Pemilu Serentak 2019, kata Hazizah, dijadwalkan pada September 2019 mendatang. Tanggalnya belum tahu kapan. Sebab pihaknya masih menunggu arahan dari KPU RI.

“Yang jelas September nanti pelantikan. Tanggalnya kita masih menunggu petunjuk KPU RI,” pungkasnya. (Dex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here