Baginda Polin Lumban Gaol Dipastikan Buka Kejuaraan Bulutangkis se Kalbar

  • Whatsapp
Kepala Kejaksaan Negeri Sintang, Imran saat memimpin rapat persiapan kejuaraan bulutangkis se Kalbar, di Aula Kejaksaan Negeri Sintang pada Selasa (16/7/2019)

LensaKalbar – Kejuaraan Bulutangkis se Kalimantan Barat (Kalbar) akan digelar di GOR Ahmad Yani Sintang pada 25-28 Juli 2019 mendatang.

Bulutangkis atau badminton adalah suatu olahraga raket yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal), dan atau dua pasangan (untuk ganda) yang saling berlawanan itu digelar untuk memeriahkan peringatan Hari Adhiyaksa ke 59.

Pesertanya, seluruh Kejari di Kalbar, Klub Bulutangkis se Kalbar, Pengcab PBSI se Kalbar, dan atlit nasional.

“Kejuaraan bulutangkis ini kita siapkan bersama dengan jajaran Pemkab Sintang dan Pengurus PBSI Kabupaten Sintang. Kita juga memperbolehkan sebuah tim untuk mengambil atlit dari luar Kalbar, supaya atlit bulutangkis lokal Kabupaten Sintang bisa belajar dengan mereka,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Sintang, Imran saat memimpin rapat persiapan kejuaraan bulutangkis se Kalbar, di Aula Kejaksaan Negeri Sintang pada Selasa (16/7/2019).

Imran memastikan bahwa kejuaraan bulutangkis se Kalbar inipun akan dibuka langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalbar, Baginda Polin Lumban Gaol. Sementara Bupati Sintang akan melakukan launching pengembalian barang bukti.

“Soal penyuluhan dan pelayanan hukum gratis nanti, kami akan melibatkan Polres Sintang dan Pengadilan Negeri Sintang,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua PBSI Kabupaten Sintang H Iwan Purwanto menjelaskan bahwa pada kejuaraan bulutangkis terbuka se Kalbar ini  dalam rangka Hari Adhiyaksa ke 59.

“Kajati Kalbar sudah menyatakan hadir bersama rombongan untuk membuka kegiatan ini,” ungkapnya.

PBSI Sintang, kata Iwan, sudah terbiasa melaksanakan kegiatan seperti ini. Kendati demikian, pihaknya tetap meminta dukungan penuh dari berbagai pihak agar rangkaian kegiatan yang direncanakan dapat berjalan aman dan lancar.

“Kejuaraan bulutangkis ini akan dipusatkan di GOR Ahmad Yani. Nantinya ada juga kelas pembinaan bagi anak-anak dan kaum muda,” tuturnya.

Selain itu, tambah Iwan, pada rangkaian acara penutupan 28 Juli 2019 mendatang, juga akan dilaksanakan pelantikan pengurus PBSI Kabupaten Sintang yang baru. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *