Anggota Paskibra Harus Kompak!

  • Whatsapp

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui Kesbangpol menggelar pembukaan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2019, Selasa (16/7/2019) di halaman Kantor Bupati Mempawah.

Dibuka oleh Asisten Tata Praja, Juli Suryadi Burdadi berpesan kepada anggota Paskibra terpilih yang berasal dari sekolah-sekolah di Kabupaten Mempawah, untuk dapat menjalankan tugas dengan baik pada Upacara Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang.

“Kegiatan ini memiliki arti penting, tanggungjawab, disiplin dan kepercayaan diri dalam rangka pengibaran bendera merah putih nantinya. Saya harap para anggota paskibra ini dapat kompak dalam menjalankan tugas nantinya,” ujarnya.

Selain itu, Juli mengatakan para anggota Paskibra ini akan diberikan pembinaan mental, pembinaan fisik, membina sikab tertib dan disiplin dalam membentuk jiwa kepemimpinan.

“Saya berpesan kepada para anggota Paskibra yang saat ini melakukan latihan dapat menjaga kesehatan fisik dan jasmani serta istirahat yang cukup,” imbaunya.

Juli menambahkan, para Paskibra harus mampu mengemban tugas dengan baik. Sebab, menjadi Pasukan Pengibar Bendera merupakan suatu kehormatan dan tidak semua orang memiliki peluang itu.

“Para peserta saya harap serius dalam mengikuti pelatihan, menyiapkan mental dengan baik agar bisa maksimal pada pelaksanaan nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Kesbangpol, Jumiati mengatakan, saat ini peserta Paskibra yang hadir adalah peserta yang telah lulus seleksi sebelumnya. Yaitu berjumlah 30 orang, dengan kekuatan pelatih 4 orang berasal dari, Polres, Kodim dan Yonmarhanlan Mempawah.

“Pelatihan ini dibagi dalam 3 tahap, yaitu tahap pertama adalah latihan fisik, tahap kedua adalah latihan gabungan dan pemantapan, gladi kotor dan gladi bersih pada bulan Agustus nanti. Kemudian Paskibra ini akan memasuki karantina setelah 6 hingga 14 hari, setelah pelatihan dasar ini, mereka akan dikarentinakan di Mess Chandramidi Mempawah,” pungkasnya. (Syf/Humpro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *