Wagub Kalbar Minta JCH Kalbar Tidak Arogan

  • Whatsapp

LensaKalbar – Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan memberangkatkan Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Landak, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Melawi yang tergabung Kelompok Terbang (Kloter)  11 menuju Tanah Suci di Embarkasi Batam, Senin (15/7/2019).

Acara yang berlangsung di asrama Haji Batam di Hadiri Bupati Mempawah, Sekda Melawi, Asisten 1 Setda Landak, serta perwakilan kepala daerah lainnya.

Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan meminta Jamaah Calon Haji (JCH) Kalbar yang berjumlah 2.741 agar dapat berbaur dengan jamaah haji dan negara lain.

“Kita dan mereka semua juga akan melakukan ritual ibadah di waktu dan tempat yang sama pula. Kita harus benar-benar menyiapkan diri untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi tersebut. Hilangkan sikap egois, mau menang dan benar sendiri. Buang jauh-jauh sikap arogan dan meremehkan orang lain,” pinta Wagub.

Selain itu, Wagub berharap jamaah haji Kalbar dapat membangun rasa kasih sayang dan semangat kebersamaan. “Intinya perkuat persaudaraan, perkokoh persatuan, kembangkan jiwa solidaritas, pupuk sikap toleransi dan saling menghormati serta tampilan sebagai sosok Haji Indonesia yang santun dan berakhlakul karimah,” harapnya.

Kemudian, Wagub Kalbar kembali mengingatkan para Jamaah Calon Haji (JCH) yang sudah mendapatkan kesempatan beribadah di Tanah Suci agar menjadi Haji yang Mabrur.

“Tujuan JCH menunaikan ibadah haji ini dapat terlaksana dengan baik, dan begitu juga saat pulang, para JCH akan mendapat predikat Haji yang mabrur,” ujarnya.

Dikatakannya, para JCH yang sedang menunaikan rukun islam kelima adalah orang-orang terpilih yang mendapat undangan dari Allah SWT untuk dapat melaksanakan ibadah Haji ditanah suci.

“Banyak orang yang ingin berangkat ketanah suci tapi belum mendapatkan kesempatan dan belum dapat ridho Allah SWT. Para JCH saat ini adalah orang-orang terpilih untuk menunaikan ibadah haji,” pungkasnya. (Nrt/Humpro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *