Sesuatu yang Bukan Hak, Hukumnya Haram

  • Whatsapp

LensaKalbar – Dalam rangka menindaklanjuti komitmen awal antara seluruh  Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat pada tanggal 18 Maret 2018 di Pontianak.

Tim Koordinasi dan Supervisi Bidang Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI mendatangi Pemerintah Kabupaten Mempawah, Senen (15/7/2019) di Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah.

Kedatangan Tim Korsupgah KPK RI yang dipimpin oleh Tri Budi Rochmanto itu disambut oleh Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi.

Turut dihadir, Sekretaris Daerah, H Ismail, Ketua DPRD, Syafruddin dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja KPK RI yang sangat luar biasa dalam memperkecil tindakan-tindakan dan prilaku penguasa di Indonesia yang banyak merugikan Bangsa dan Negara,” ujar Wabup dalam sambutannya.

Wabup berharap, dengan adanya monitoring dan evaluasi capaian pelaksanaan rencana aksi ini, kedepannya Indonesia bebas dari tindakan dan perbuatan yang dapat merugikan Negara dan rakyat banyak.

“Mengambil sesuatu yang bukan hak kita itu hukumnya adalah haram. Seandainya kita meyakini aturan, saya yakin Pemerintah dan KPK tidak akan terlalu berat dalam bekerja,” katanya.

Wabup juga meyakini dengan tindaklanjut dari komitmen bersama seluruh Pemerintah Daerah di Provinsi Kalbar serta Kabupaten Mempawah khususnya sudah ditindaklanjuti walaupun secara bertahap.

“InsyaAllah Kabupaten Mempawah tidak perlu diragukan, pemerintah daerah tetap komitmen memberantas hal-hal yang dapat merugikan Bangsa, Negara dan masyarakat Kabupaten Mempawah,” ujarnya.

Wabup berharap, kehadiran KPK tidak hanya sampai disini saja, tetapi kedepannya agar selalu berkelanjutan untuk dapat memonitoring dan mengadakan evaluasi sehingga Kabupaten Mempawah yang kita cintai ini menjadi Pemerintahan yang benar-benar bersih dan baik.

“Saya mohon kepada seluruh Kepala OPD, apa yang telah menjadi arahan dan petunjuk dari KPK kita taati. Mari kita tindaklanjuti dan kita laksanakan secara berkelanjutan, sehingga Kabupaten Mempawah menjadi Kabupaten yang bersih, maju dan berkembang,” pungkasnya. (Syf/Humpro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *