Kontur yang Menantang, Sintang Bisa jadi Destinasi Unggulan di Kalbar

  • Whatsapp
Bupati Sintang, Jarot Winarno (kanan) mendampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar saat menghadiri pembukaan Kelam Tourism Festival 2019, di Desa Kebong, Kecamatan Kelam Permai, Senin (8/7/2019)
banner 468x60

LensaKalbar – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Natalia Karyawati mengungkapkan bahwa Kabupaten Sintang memiliki kontur wilayah yang menantang, sehingga Sintang dikategorikan tempatnya wisata alam dan wisata minat khusus.

“Sintang memiliki peluang besar untuk mendorong kemajuan pariwisata,” ungkap Natalia Karyawati saat membacakan sambutan Gubernur Kalbar pada pembukaan Kelam Tourism Festival 2019, di Desa Kebong, Kecamatan Kelam Permai, Senin (8/7/2019).

Hanya saja, tambah dia, untuk mewujudkan Sintang menjadi destinasi unggulan di Provinsi Kalbar tidaklah mudah. Sebab ada tantangan yang harus dilalui bersama. Terutama soal sarana dan prasarana.

“Pembangunan pariwisata dapat memberikan dampak yang besar bagi suatu wilayah, tentunya untuk mewujudkan dan membangun sektor tersebut harus ada sarana dan prasarana serta infrastruktur pendukung yang dapat memberikan kemudahan kepada wisatawan, agar wisatawan dapat berkunjung ke Kabupaten Sintang,” katanya.

Melalui kegiatan festival seperti ini, ungkap dia, merupakan ajang untuk mempromosikan dan memperkenalkan potensi alam yang ada di Kabupaten Sintang.

“Festival ini merupakan sarana komunikasi dalam hal membangun, memberdayakan, dan menyampaikan potensi-potensi alam dan budaya yang kita miliki kepada masyarakat luas,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *