Menteri Agama : Momentum STQ Wadah Merajut Tali Persaudaraan

  • Whatsapp
banner 468x60

LensaKalbar – Dentuman meriam karbit sebanyak 25 kali menandai dibukanya Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV Nasional depan Taman Alun Kapuas, Sabtu (29/6/2019) malam.

Selain dentuman meriam karbit, tabuhan gendang yang ditabuh oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono juga menandai dibukanya STQ Tingkat Nasional.

Defile dari 34 Kafilah yang mewakili provinsi se-Indonesia disambut hangat oleh seluruh undangan yang hadir maupun masyarakat yang menyaksikannya.

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mempersiapkan pelaksanaan STQ XXV Nasional ini.

Ia berharap momentum STQ ini bisa menjadi wadah merajut tali persaudaraan pasca pemilu yang baru saja dilewati. “Kita berharap event STQ ini terus ditingkatkan sebab bisa menjadi stimulan bagi umat dalam memperkokoh rasa kebangsaan melalui nilai-nilai keagamaan,” ujarnya.

Ia menyebut bahwa Indonesia telah cukup banyak melahirkan qori dan qoriah yang berprestasi di tingkat internasional. Tahun lalu, kata dia, ada tujuh orang anak bangsa yang berhasil mengukir prestasi pada event MTQ Tingkat Internasional.

“Kita bangga dan mengapresiasi kepada mereka yang sudah mengharumkan nama bangsa di dunia internasional,” pungkasnya. (Nrt/Jim/Humpro)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *