Investor Wajib Patuhi Setiap Aturan Pemerintah

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim.
banner 468x60

LensaKalbar – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim mengatakan dengan masuknya investasi di daerah, tentunya akan memberikan kemajuan. Ini juga akan dirasakan bagi Kabupaten Sintang. Hanya saja, kehadiran investor diterima dengan berbagai syarat.

“Sebab kehadiran investor di Kabupaten Sintang memang sangat diperlukan untuk meningkatkan pembangunan dan meningkatkan taraf hidup masyarakatnya,”kata Terry Ibrahim, Sabtu (29/6/2019).

Legislator Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu berharap, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang bisa menerima masuknya investor. Hanya saja dengan catatan yang memang benar-benar ingin menanamkan modalnya di Sintang.

“Pastinya investor yang ingin berinvestasi di Sintang, harus mematuhi setiap aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, agar dalam operasinya tidak ada sedikitpun menimbulkan masalah,”tegasnya.

Terry mengatakan, Kabupaten Sintang memiliki wilayah yang sangat luas. Kemudian, Sumber Daya Alam (SDA) pun berlimpah. Bahkan, SDA yang ada itu dikelola serius, diyakini pula tidak akan habis hingga ratusan tahun ke depan.

“Karena melimpahnya SDA di Sintang itulah menjadi target para investor untuk menanamkan modalnya,” katanya.

Bagi setiap perusahaan yang ingin berinvestasi di Sintang, tambah dia, wajib hukumnya untuk menaati semua aturan, termasuk  adat istiadat maupun kultur budaya di daerah itu.  “Sebab jika ada investor yang dalam kegiatannya selalu saja menyengsarakan masyarakat dan merugikan daerah, atas nama lembaga legislatif Sintang meminta pemerintah untuk menindaknya tegas,”pintanya.

Begitu pun terhadap masyarakat, tambah dia, hendaknya secara konsisten menjaga kemitraan yang sudah dijalankan, antara masyarakat investor dan pemerintah daerah. “Sebab dengan menjaga kemitraan itulah, maka diyakini pembangunan Sintang bakal maju pesat, dan rakyatnya pun makmur dan sejahtera,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *