Kubu Raya Target Juara Umum Pesparawi Kalbar IX

  • Whatsapp
banner 468x60

LensaKalbar – Ketua LPPD Kabupaten Kubu Raya, Martius Beltra, menuturkan Pesparawi kali ini merupakan yang keempat kalinya diikuti kontingen Kubu Raya sejak terbentuknya Kabupaten Kubu Raya.

“Sejak berdirinya Kubu Raya, kita sudah mengikuti tiga kali event yang diselenggarakan oleh LPPD Provinsi. Yang pertama di Kapuas Hulu tahun 2010. Walaupun ketika itu baru pertama kali, namun kita berhasil menjadi juara umum,” katanya, Jumat (28/6/2019).

Kemudian, lanjutnya, Kubu Raya mengikuti Pesparawi yang kedua di Kota Singkawang. Saat itu Kubu Raya meraih runner up atau juara kedua. Pada Pesparawi ketiga di Kabupaten Sanggau, kontingen Kubu Raya tidak meraih juara.

“Tahun ini tahun yang keempat. Ini perjuangan berat bagi kita. Kita akan berjuang mengharumkan nama Kubu Raya,” terangnya.

Martius berharap pada Pesparawi IX Kalbar tahun ini, kontingen Kubu Raya kembali memperoleh prestasi terbaik. Menurutnya, dari sebelas kategori yang diikuti, Kubu Raya ditargetkan meraih lima medali emas.

“Jika kita berhasil meraih lima medali emas, Kubu Raya akan kembali meraih juara umum, dan kita akan mengikuti Pesparawi tingkat nasional,” tuturnya.

Ia menambahkan, dari 12 kategori Pesparawi tingkat Kalbar, pihaknya tidak menurunkan paduan suara tingkat anak-anak. Karena cukup berat bagi anak-anak terutama berkaitan dengan medan yang ditempuh.

“Medannya cukup berat, jika kita membawa anak-anak, maka ibu-ibu mereka juga akan ikut sehingga anggaran tentu akan lebih besar. Kami sudah sepakat untuk tidak menurunkan paduan suara anak-anak,” jelasnya.

Ketua LPPD Kalbar, Jakius Sinyor, mengapresiasi semangat dari LPPD Kubu Raya yang menargetkan juara umum pada Pesparawi IX Kalbar, meskipun dengan anggaran yang minim.

“Kita jangan bicara dana dulu, tapi semangatnya yang sangat penting,” tutur Jakius.

Ia berharap semua kabupaten dapat memberikan penampilan terbaik karena akan ada kelanjutan Pesparawi di tingkat nasional di Yogyakarta pada tahun 2021.

“Pesparawi di Ketapang ini merupakan ajang perlombaan untuk mewakili Kalbar,” terangnya. (Humpro)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *