Dewan Sintang Kesal PJU Jarang Hidup

  • Whatsapp
Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) sepanjang jalan Lintas Melawi dan PKP Mujahidin Sintang,
banner 468x60

LensaKalbar – Kondisi lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di dalam Kota Sintang sering padam. Hal ini mendapat sorotan serius dari kalangan DPRD Kabupaten Sintang.

Di mana, Anggota DPRD Sintang, Abdurrazak meminta kepada instansi terkait, untuk memperhatikan masalah itu. “Siapa yang bertanggung jawab terhadap pemeliharaan PJU, kita minta agar perhatikan hal itu. Masa di dalam kota lampu PJU sering padam dan tidak hidup,” cetus Abddurazak, Kamis (27/6/2019).

Menurutnya, tidak dihidupkannya lampu PJU di Kota Sintang ini, akan memberikan kesan bahwa kota ini seperti kota mati. Selain itu lanjutnya, padamnya lampu PJU ini juga akan dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab dengan melakukan tindakan kriminalitas dan mabuk-mabukan.

“Kita minta kepada intansi terkait agar bertanggung jawab  mengurus  padamnya lampu PJU ini, untuk benar-benar diperhatikan,” tutur dia.

Politisi Partai Golkar ini juga meminta, apabila ada lampu PJU yang diketahui rusak, maka harus cepat diperbaiki, sehingga semua PJU yang ada ini dapat berfungsi sesuai peruntukannya. Pasalnya, lampu PJU yang sering mati ini, rawan menyebabkan kecelakaan dan tindak kriminal.

“Jika jalan di Kota Sintang ini banyak yang gelap, akan sangat rawan disalahgunakan untuk hal-hal negatif. Untuk daerah rawan yang harus dinyalakan lampu PJU,” tegasnya.

Sebelumnya, Sekda Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mengaku kesal l akan kondisi Penerangan Jalan Umum (PJU) di Sintang. Pasalnya sering ditemuinya tidak menyala saat malam hari.

“Saya sudah sering komplain terkait kondisi PJU yang sering tidak menyala,” kesal Sekda.

Menurut Sekda, kondisi tidak menyala PJU di Sintang bukan baru-baru ini saja terjadinya. Bahkan, sudah sekian lama. Padahal, saat ini PJU Sintang telah menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Tetapi, kondisinya masih jauh dari harapan. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *