Rumah Betang Tampun Juah Harus Selesai!

  • Whatsapp
Jeffray Edward, Wakil Ketua DPRD Sintang

LensaKalbar – Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward berharap Pemerintah Kabupaten Sintang segera melanjutkan progres pembangunan rumah Betang. Paslanya keberadaan rumah Betang tersebut sudah lama dinantikan oleh masyarakat.

“Kita harap pembangunannya cepat selesai. Karena ini juga bakal menjadi iconnya Sintang,” kata Jeffray Edward, Kamis (20/6/2019).

Selain itu, Jeffray mengingatkan kepada kontraktor yang memenangkan tender pembangunan tesebut, agar mengerjakannya sesuai dengan draft dan pentujuk kerjanya. “Jangan asal-asalan, karena kita tidak mau rumah Betang yang dibangun dengan dana besar tapi tidak sesuai dengan harapan kita,” ungkapnya.

Melalui rumah Betang ini, kata Jeffray, nantinya dapat menjadi sarana promosi daerah. Terutama di sektor pariwisata. “Potensi wisata dan makanan khas Sintang pun dapat di promosikan melalui rumah Betang,” tuturnya.

Olehkarenanya, Jeffray berharap pembangunannya segera rampung. “Apabila sudah rampung tentu rumah betang ini bisa meningkatkan kunjungan wisata di Sintang ini,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Zulkarnain menjelaskan sejauh ini progres rumah betang masih dalam tahap proses lelang. Tapi pembangunan fisik rumah betang bisa selesai di tahun ini.

“Tahapnya sekarang masih lelang, namun secara perencanaan fisik dan keuangan sudah selesai,”jelas Julkarnain.

Selain fisik bangunan lanjut Zulkarnain, pihaknya juga akan menganggarkan penataan halaman di tahun 2019 ini sebesar Rp1 miliar. Namun dengan anggaran itu pihaknya kurang yakin bakal tuntas.

“Dengan luas halaman yang hampir 1 hektar tentu dengan anggran segitu masih kurang, karena kalau kita lihat dari kultur tanahnya memang memakan biaya yang cukup besar,” tutupnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *