Salut! 7 Kalinya Sintang Raih WTP, Ronny: Harus Dipertahankan!

  • Whatsapp
Florensius Ronny

LensaKalbar – Setakat ini, sudah tujuh kali berturut-turut Pemerintah Kabupaten Sintang mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Prestasi tersebut mendapat Apresiasi dari sejumlah kalangan. Tak terkecuali Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang.

Ketua Komisi B DPRD Sintang, Florensius Rony mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Sintang atas predikat WTP yang di raih.

“Selamat Pemkab Sintang atas prestasinya mendapat WTP dalam hal pengelolaan keuangan daerah. Semoga kedepan prestasi ini dipertahankan dan tidak membuat kita berpuas diri,” ucapnya.

Ia mengatakan, prestasi WTP tersebut didapat berkat kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan lembaga legislatif dan seluruh stakeholeder yang ada di Kabupaten Sintang.

“WTP menunjukan bahwa pengelolaan keuangan sudah baik dan akuntabel, sesuai dengan kaidah-kaidah pengelolaan keuangan negara. Ini merupakan prestasi yang sangat membangggakan. Kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas kerja keras yang dilakukan seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Sintang,” ungkapnya.

Menurutnya, opini WTP yang didapat Pemkab Sintang tujuh tahun berturut-turut merupakan hasil kerjasama yang baik antara Pemkab Sintang dan DPRD Sintang.

“Untuk menjaga serta mempertahankan opini WTP yang telah diberikan BPK RI, kami minta Sekretaris Daerah lebih proaktif untuk menjadi fasilitator dan mediator dengan pihak BPK,” pintanya.

Ia berharap, prestasi WTP dipertahankan.  bahkan dia menyampaikan keyakinanya bahwa Sintang dibawah kepemimpinan Jarot Winarno-Askiman akan lebih maju dan eksis disegala bidang di tahun-tahun yang akan datang. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *