Jembatan Komposit Diresmikan, Ini Kata Hamzah Sopian

  • Whatsapp
Hamzah Sopian
banner 468x60

LensaKalbar – Warga Kelurahan Ulak Jaya, Kecamatan Sintang, kini bisa tersenyum lebar. Lantaran jembatan baru yang menjadi satu satunya akses penghubung empat kecamatan akhirnya diresmikan oleh Bupati Sintang, Sabtu (1/6/2019).

“Alhamdulillah, sekarang tak rawan lagi kalau lewat jembatan ini. Jembatan baru  ini sudah menjadi impian kami sejak lama. Dulunya dibangun rangka kayu. Sekarang sudah beton dan rangka besi,” kata Indra satu di antara warga Kelurahan Ulak Jaya.

Indra berharap jembatan baru yang diberi nama Jembatan Komposit ungai Ulak ini dapat bertahan lama. Sebab, jembatan ini merupakan satu-satunya akses penghubung empat kecamatan lainnya seperti, Binjai Hulu, Ketungau Hilir, Tengah, dan Hulu.

Terpisah, Anggota DPRD Sintang, Hamzah Sopian mengatakan pembangunan jembatan komposit ini dimaksudkan untuk memudahkan akses penghubung antar kecamatan dan desa yang dapat di gunakan oleh masyarakat untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Olehkarenanya, Hamzah mengharapkan selesainya jembatan komposit tersebut bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang tinggal di empat kecamatan itu.

“Semoga makin maju dan perekonimian masyarakat meningkat. Karena akses jalan menjadi mudah,” katanya.

Selain itu, Hamzah mengapresiasi langkah Bupati Sintang dan jajarannya dalam menindaklanjuti kondisi jembatan sungai ulak sebelumnya. Apabila tidak ditangani segera mungkin, maka jembatan tersebut dapat ambruk.

“Ini patut kita apresiasi, karena Bupati dan jajarannya sudah respon cepat dalam menangani kondisi jembatan sungai ulak sebelumnya,” ujarnya.

Kendati demikian, Hamzah mengaku untuk di Kecamatan Sintang masih ada ruas jalan dan jembatan yang mesti diperhatikan juga. Contohnya, di ruas jalan Simpang Lima menuju Simpang Polres. Masih ada jalan yang berlubang.

“Itu di dalam kota. Apalagi desa dan dusun. Kalau bisa juga sama-sama di perhatikanlah,” pintanya.

Kecamatan Sintang, ungkap Hamzah, memiliki 29 desa. Rerata infrastruktur dasarnya masih belum baik. Langkah konkrit dinilainya perlu segera diambil dalam mengatasi persoalan tersebut.

“Rata-rata masyarakat kita mengeluhkan jalan, jembatan, fasilitas pendidikan, dan kesehatan. Saya rasa ini juga perlu diperhatikan,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *