ICMI Sintang Salurkan Bantuan di Dusun Terisolir

  • Whatsapp
Ketua ICMI Orda Sintang, Kurniawan menyerahkan bantuannya kepada salah satu warga di Dusun Betung Sari, Desa Ampar Bedang, Kecamatan Binjai Hulu, Sabtu (25/5/2019)

LensaKalbar – Bulan Ramadhan adalan bulan ibadah yang sangat dianjurkan kepada umat Islam untuk berbuat amal kebajikan sebanyak-banyaknya.

Selain itu, bulan Ramadhan merupakan saat yang tepat untuk berbagi dan bersedekah, sesuai dengan yang diajarkan Rasulullah SAW.

Olehkarenanya, Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Sintang melaksanakan program ‘Ramadhan For Us’. Tujuanya saling berbagi kepada umat muslim di wilayah tertinggal dan terisolir seperti halnya di Dusun Betung Sari, Desa Ampar Bedang, Kecamatan Binjai Hulu.

Dalam kegiatan tersebut, ICMI Orda Sintang memberikan bantuan berupa pakaian, sembako, pelayanan kesehatan gratis, dan kebutuhan hidup lainnya kepada masyarakat muslim di Dusun Betung Sari.

“Kita menyalurkan bantuan sebanyak 97 paket sembako, 40 kodi pakaian, dan pengobatan gratis bagi masyarakat dusun betung sari ini,” kata Ketua ICMI Orda Sintang, Kurniawan, Sabtu (25/5/2019).

Menurut Kurniawan, kegiatan ini merupakan kali pertama dilakukan ICMI Orda Sintang selama bulan Ramadhan. Tujuannya untuk saling berbagi kepada saudara-saudra muslim di daerah.

“Tahun ini kita pilih Dusun Betung Sari, karena kita melihat saudara – saudara muslim kita membutuhkan uluran tangan dan kepedulian yang sama. Bantuan yang diberikan pun berasal dari berbagai pihak, terutama umat muslim yang terkategori mampu dan ingin berbagi di bulan Ramadhan ini,” ungkapnya.

Dusun Betung Sari, kata Kurniawan, memang membutuhkan perhatian dari berbagai pihak. Pasalnya di dusun tersebut tidak ada akses jalan darat, jaringan telekomunikasi, dan listrik.

“Dusun ini mayoritas muslim sehingga kita datang ke sini, dan kita beranggappun di dusun ini perlu juga dilakukan pembinaan lebih dalam lagi atau berkelanjutan sehingga nantinya ini akan jadi program ICMI kedepannya,” ujarnya.

Sementara, Bupati Sintang, Jarot Winarno yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut, mengapresiasi langkah ICMI Orda Sintang yang sudah mau peduli dan berbagi kepada umat muslim di Dusun Betung Sari.

“Kita sangat mendukung dan memberi apresiasi yang luar biasa, karena ini juga dapat membantu Pemerintah Kabupaten Sintang,” kata Bupati Jarot.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Jarot mengajak masyarakat dusun betung sari untuk memanfaatkan hari-hari terkhir di bulan suci Ramadhan ini. Di mana 10 hari terakhir ini ada yang namanya malam seribu bulan yakni malam lailatul qadar.

“Berjaga-jagalah sidak duan, kita semua 10 hari terakhir tuk”pesannya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *