Nuzulul Quran, Edi Ajak Perdalam dan Amalkan Isi Al Quran

  • Whatsapp
banner 468x60

LensaKalbar – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengajak seluruh umat Islam untuk memperdalam dan mengamalkan isi Al Quran. Hal itu ia sampaikan pada peringatan Nuzulul Quran di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (21/5/2019).

“Al Quran ini tidak hanya kita baca dan pahami, tetapi yang tak kalah pentingnya bagaimana kita mengamalkan isi yang terkandung dalam Al Quran,” ujarnya.

Mungkin dalam keseharian, lanjut Edi, sebagian besar sudah mengamalkan isi kandungan Al Quran. Hanya saja apa yang diamalkan itu tanpa mereka sadari. Menurutnya, dalam Al Quran sudah diatur dari hal kecil hingga hal besar. Dari tingkatan urusan negara sampai rumah tangga, itu semua terkandung dalam Al Quran.

“Hal itu bisa diterapkan dari hal-hal sederhana, seperti perilaku, cara kita menghadapi permasalahan, bersabar, disiplin dalam berbagai hal,” tuturnya.

Edi menambahkan, momentum bulan Ramadan ini dijadikan sebagai sarana belajar, melatih disiplin serta melatih untuk bersabar dalam menjalankan kehidupan ini. Di bulan Ramadan inilah saatnya memperbaiki segala bentuk kehidupan untuk hal yang lebih baik.

“Kalau kita bisa manfaatkan bulan Ramadan ini untuk hal-hal yang lebih baik, tentunya  di bulan-bulan lainnya akan semakin baik pula,” imbuhnya.

Ia juga mengajak kepada para undangan yang hadir untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan dalam mencapai insan yang takwa.

“Insya Allah kita akan mendapat gelar Idul Fitri  di akhir Ramadan,” sebutnya.

Kepada para ASN yang juga hadir, Edi mengajak momentum Nuzulul Quran ini dijadikan sarana bagi mereka untuk bekerja ikhlas, lebih cerdas dan cepat. Sebab, kata Edi, tantangan yang dihadapi kian berat, dimana tuntutan masyarakat semakin tinggi.

“Target-target kita untuk mencapai taraf kota yang layak dimana kebutuhan dan keinginan masyarakat bisa terpenuhi,” ucapnya.

Peringatan Nuzulul Quran ini juga diisi tausiyah dari Ustadz Awab Ahmad Atamimi yang memaparkan soal sejarah turunnya Al Quran di bulan Ramadan . (Nrt/Humpro)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *