PGD Tarik Wisatawan Domestik dan Internasional

  • Whatsapp
Pekan Gawai Dayak (PGD) Provinsi Kalbar ke 34, Senin (20/5/2019)

LensaKalbar – Pekan Gawai Dayak (PGD) ke 34 Provinsi Kalbar dinilai dapat menarik perhatian wisatawan, baik domestik maupun Internasional.

Ihwal tersebut dapat dilihat dari banyaknya wisatawan asing baik dari Malaysia, Brunei Darusalam, maupun beberapa negara Eropa lainnya yang datang ke Pontianak.

Olehkarenanya, Gubernur Kalbar, Sutarmidji menegaskan bahwa Pekan Gawai Dayak (PGD) telah menjadi agenda tahunan Pemerintah Provinsi Kalbar. Tidak hanya dukungan moril saja yang diberikan, bahkan materil juga. Mengingat PGD ini sudah dilaksanakan setiap tahunnya dan sudah menjadi agenda pariwisata daerah.

“PGD akan terus kita dukung,” tegas Sutarmidji memberikan sambutannya pada kegiatan PGF ke 34, Senin (20/5/2019).

Pada kegiatan PGD tahun ini, ungkap dia, Pemerintah Kalbar telah menggarkan Rp300 juta untuk mendukung pelaksanaan PGD tersebut. Di mana  pos anggarannya berada di Dinas Pariwisata Kalbar.

“Tadi kata panitia, dana tersebut belum diambil. Saya sarankan agar cepat dicairkan,” ujarnya.

PGD, menurut dia, memberikan dampak positif pada ruang pariwisata. Di mana hotel, restoran, dan rumah makan penuh kunjungan. “Ini jelas memberikan kita keuntungan, terutama pada perputaran ekonomi daerah,” sebutnya.

Lantaran bersamaan dengan umat muslim melaksanakan ibadah puasa. Membuktikan bahwa Kalbar toleransi dan saling menghormati. Sebab panitia kegiatan juga telah menyesuaikan jadwal kegiatannya untuk menghormati umat mulsim yang menjalankan ibadah puasa.

“Saya selaku Gubernur memberikan kesempatan kepada semua budaya apapun untuk mengembangkannya di Kalimantan Barat ini,” tegasnya. (Nrt/Humpro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *