Ini Lima Titik Masjid yang Bakal Dikunjungi Forkopimda Sintang

  • Whatsapp
Kurniawan
banner 468x60

LensaKalbar – Bulan Suci Ramadhan 1440 H , Pemerintah Kabupaten Sintang mengagendakan lima titik masjid di lima kecamatan yang bakal dikunjungi Bupati Sintang, Wakil Bupati Sintang, Sekda Sintang, Danrem 121/Abw, dan Kapolres Sintang.

Agenda yang sudah disusun dengan rapi itupun tidak lain adalah jadwal Safari Ramadhan Forkopimda Sintang.

Safari Ramadhan akan dimulai pada Senin 13 Mei mendatang. Di mana Bupati Sintang, Jarot Winarno dijadwalkan ke Masjid Baiturrahman, Desa Mait Hilir,  Kecamatan Sepauk. Sementara Danrem 121/Abw ke Masjid Darul Muttaqin, Desa Pagal Baru, Kecamatan Tempunak.

Safari Ramadhan kemudian dilanjutkan pada Rabu 15 Mei. Di mana rombongan akan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sintang ke Masjid Hubbul Wathan, Desa Belinyau Sinai, Kecamatan Dedai.  Sementara, Kapolres Sintang ke Masjid Sabilal Mutaqin, Desa Nobal, Kecamatan Tebelian.

Selanjutnya, Senin 20 Mei Sekda Sintang melakukan safari Ramadhan ke Masjid Al Husna, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang.

“Semuanya ada lima masjid di lima kecamatan,” ungkap Kabag Humas dan Protokol Sintang, Kurniawan, Minggu (5/5/2019).

Adapun tujuan dari safari Ramadhan 1440 H, ungkap Kurniawan, tidak lain untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah.

“Selain silaturahmi, kita juga akan menyerap aspirasi masyarakat dan menyampaikan informasi pembangunan dan pemberdayaan serta sarana komunikasi yang baik,” katanya.

Nantinya, tambah Kurniawan, akan dilakukan berbagai kegiatan seperti melakukan dialog, buka puasa bersama masyarakat, Shalat Magrib, Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjama’ah bersama dengan masyarakat serta penyerahan bingkisan dan tausiyah.

“Safari Ramadhan juga sebagai langkah Pemerintah Kabupaten Sintang untuk mewujudakan salah satu visi dan misi dibawah kepemimpinan Bupati, Jarot Winarno dan Wakil Bupati, Askiman yakni terwujudnya masyarakat Kabupaten Sintang yang religius dan juga meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan agama dalam kehidupan sosial,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Sintang ini rutin dilakukan setiap tahun yakni sebagai salah satu upaya untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat tentang program-program yang sedang dan akan dilakukan serta mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjadikan momentum Ramadhan ini sebagai saranan untuk membangun dan menumbuhkan kesholehan spritual dan kesolehan sosial.

“Sekaligus membangun kepekaan sosial di masyarakat, terpenting adalah memberikan pemahaman agama sehinga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Momen Safari Ramadhan ini bisa memberikan suasana yang dekat dan penuh kekeluargaan, kalau kerjasama sudah terjalin dan tercipta dengan baik, maka antara masyarakat dengan pemerintah akan bisa bersatu sehingga proses pembangunan bisa lebih cepat tercapai,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *