Beranda Sintang Polres Sintang Berikan Uang Duka untuk Keluarga Pahlawan Demokrasi yang Gugur

Polres Sintang Berikan Uang Duka untuk Keluarga Pahlawan Demokrasi yang Gugur

Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi melalui Kapolsek Sepauk, Iptu Suwaris memberikan uang duka kepada pihak keluarga almarhum pahlawan demokrasi yang gugur, Selasa (23/4/2019)

LensaKalbar – Penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 menggambarkan kemeriahan pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia. Akan tetapi, di balik kemeriahan itu, ada sejumlah kabar duka datang dari pelaksana penyelenggaraan pemilu.

Beberapa orang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di sejumlah daerah meninggal dunia. Selain itu, ada juga anggota Polri yang mengembuskan nafas terakhir saat mengamankan jalannya pemilu.

Beragam penyebab yang mengiringi kepergian mereka untuk selamanya. Namun, mayoritas para petugas itu diduga mengalami kelelahan karena panjangnya rangkaian proses pemungutan dan penghitungan suara.

Salah satunya, Karwan (52) petugas KPPS Desa Semuntai, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang juga ikut gugur dalam pesta demokrasi tersebut. Karwan menghembuskan nafas terakhirnya, Senin (22/4/2019) pukul 19.30 WIB.

Kini jenazah Karwan telah dikebumikan pihak keluarganya pukul 10.00 WIB. Prosesi pemakaman pun dihadiri langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sintang, AKBP Adhe Hariadi melalui Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sepauk, Iptu Suwaris.

Selanjutnya, Iptu Suwaris dan jajarannya  menyambangi rumah duka pahlawan demokrasi yang gugur dalam menjalankan tugasnya tersebut.

Kedatangan Kapolsek Sepauk ke rumah duka almarhum tidak lain untuk bertakziah atau melayat. Selain itu, merupakan bentuk kepedulian jajaran kepolisian di Polres Sintang terhadap jasa almarhum dalam menyukseskan pesta demokrasi pada Pemilu 2019.

“Kami ingin berbela sungkawa dan mengucapkan turut berduka cita kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan oleh almarhum,” ujar Iptu Suwaris kepada Lensakalbar.com, Selasa (23/4/2019).

Suwaris juga mengucapkan semoga almarhum Karwan mendapatkan tempat yang layak di sisi-NYA dan keluarga yang ditinggal tetap tabah dan sabar.

Tatkala ingin meninggalkan rumah duka, Iptu Suwaris menyampaikan uang duka yang berasal dari jajaran Polres Sintang sebagai bentuk kepedulian kepolisian terhadap keluarga almarhum. Uang duka yang diberikan pun diterima langsung istrinya almarhum.

“Jangan melihat uang ini dari nilainya, tapi lihatlah dari makna yang terkandung dalamnya. Ini sebagai wujud rasa sayang dan kekeluargaan dari kami semua kepada almarhum, semoga ini bisa bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan,” tutupnya. (Dex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here