Dari Pukul 08.00 – 00.00 WIB, Hanya 10 TPS Diplenokan

  • Whatsapp
Pleno Rekapitulasi Terbuka Kecamatan Dedai

LensaKalbar – Proses penghitungan suara begitu panjang, karena Pemilu 2019 memang beda dari pemilu sebelumnya. Pasalnya ada lima surat suara yang harus dihitung kembali oleh petugas penyelenggara pemilu melalui pleno rekapitulasi terbuka tingkat kecamatan.

Plenonya pun dilakukan dengan urutan pleno berturut-turut dari Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten. Dan saksikan langsung oleh sejumlah saksi peserta pemilu dan Panwascam setempat.

Ketua PPK Dedai, Toiman mengatakan dalam waktu satu hari pihaknya dapat menyelesaikan 10 TPS. Itupun di mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 00.00 WIB.

“Satu hari kurang lebih 10 TPS kita dapat selesaikan,” kata Ketua PPK Dedai, Toiman, Selasa (23/4/2019) malam.

Sementara, tambah Toiman, di Kecamatan Dedai ada 32 desa dan 92 TPS. Kendati demikian, dirinya optimis dapat menyelesaikan pleno terbuka tersebut sesuai jadwal yang ditetapkan oleh KPU.

“Pasti selesai sesuai jadwalnya,” katanya.

Setakat ini, ungkap Toiman, pihaknya telah menyelesaikan 17 TPS dari 92 TPS yang ada di Kecamatan Dedai. “Bahkan malam ini kita masih melakukan pleno,” ujarnya.

Menurutnya, pleno rekapitulasi terbuka di mulainya sejak, Jumat (19/4/2019) lalu. Sedangkan untuk rekap suara dari tingkat TPS sudah diserahkan ke PPK.  “Sudah diserahkan semuanya. Setelah pleno hasilnya akan diplenokan lagi di tingkat Kabupaten Sintang,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *