Pangdam XII/Tpr: Laporkan Kalau Ada Oknum Minta Uang

  • Whatsapp
banner 468x60

LensaKalbar – Para peserta yang mengikuti Sidang Panitia Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2019 diminta untuk tidak percaya dengan keberadaan oknum calo. Para calo biasa menjanjikan akan membantu meluluskan seseorang sebagai seorang prajurit.

“Untuk menjadi seorang prajurit tidak ada siapapun yang mampu menentukan kelulusan. Akan tetapi hanya kemampuan diri sendiri, yang telah dinyatakan memenuhi syarat selama mengikuti berbagai tes,” kata Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab, Kamis (18/4/2019).

Olehkarenanya, Pangdam XII/Tpr berharap kepada para peserta untuk tidak percaya dengan hal serupa yakni bantuan kelulusan yang melibatkan oknum di tubuh TNI itu sendiri.

“Laporkan jika ada oknum yang meminta uang atau iming-iming bisa meluluskan kalian menjadi prajurit, semua itu bohong. Kelulusan itu ada pada kemampuan diri kalian sendiri. Jika kalian benar-benar sudah mempersiapkan baik mental, fisik, kesehatan, belajar, berdoa dan lainnya, mudah-mudahan kalian akan lulus,” tegas Pangdam.

Selain itu, Pangdam XII/Tpr menegaskan agar tim pemeriksa harus senantiasa bertindak jujur, objektif dan transparan, sesuai dengan norma, ketentuan, dan persyaratan yang berlaku. (Pendam XII/Tpr)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *