Bingung Memilih Wakil Rakyat dan Susahnya Melipat Kembali Surat Suara

  • Whatsapp
NYOBLOS. Satu di antara warga Kelurahan Ladang, Kecamatan Sintang, Nono menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019)
banner 468x60

LensaKalbar – Masyarakat mengaku kebingungan untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019. Pasalnya yang diketahui hanya pemilihan presiden dan wakil presiden, sisanya seperti DPD, DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota belum ada pilihan.

Ihwal tersebut dialami masyarakat yang menggunakan hak pilihnya di TPS 01, Desa Dak Jaya, Kecamatan Binjai Hulu. Satu di antaranya adalah Tugimin.

“Tadi kita nyoblos presiden dan wakil presiden. Lainnya kita tidak kenal, jadi main coblos saja,” ungkap Tugimin, Rabu (17/4/2019).

Kalau Tugimin bingung memilih wakil rakyat, maka satu di antara warga Kelurahan Ladang, Nono Ruhandi mengalami kendala saat pencoblosan.

“Kendalanya pada saat melipat kembali surat suara, karena surat suaranya lumayan besar, itu saja yang saya rasakan, yang lain aman dan lancar,” ujarnya usai memberikan hak pilihnya di TPS 05, Keluarahan Ladang, Kecamatan Sintang.

Menurutnya, pemilu tahun ini berbeda dengan pemilu sebelumnya. Sebab antusias masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya sangat tinggi sekali.

“Dulu tidak ngantri, tapi pemilu tahun ini saya harus ngantri, karena antusias masyarakat sangat tinggi datang ke TPS,” katanya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *