Prihatin Kasus Audrey, Agustinus Aci: Jangan Sampai Terjadi di Sintang!

  • Whatsapp
Ilustrasi
banner 468x60

LensaKalbar – Kasus pelajar SMP bernama Audrey yang diduga mengalami perundungan dan penganiayaan oleh belasan pelajar SMA menimbulkan keprihatinan banyak kalangan, termasuk anggota DPRD Sintang, Agustinus Aci, yang berharap peristiwa serupa tidak terjadi di Kabupaten Sintang.

“Saya cukup prihatin dengan kejadian pengeroyokan sesama anak di Pontianak. Jangan sampai hal serupa terjadi di Kabupaten Sintang,” kata Agustinus Aci kepada Lensakalbar.com, Kamis (11/4/2019).

Olehkarenanya, Agustinus Aci meminta para kepala sekolah di Kabupaten Sintang terus meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak didiknya sehingga terhindar dari narkoba dan perilaku negatif lainnya.

Begitu juga dengan orangtua, kata Agustinus Aci,  diminta untuk lebih memperhatikan pergaulan anak untuk mencegah tindak kekerasan di kalangan generasi penerus bangsa itu.

“Selaku orangtua harus memberikan nasehat kepada anak, bagaimana berlaku dan bergaul di sekolah dan lingkungannya,” katanya.

Menurutnya, kasus dugaan pengeroyokan oleh siswi SMA terhadap Audrey di Pontianak beberapa waktu lalu merupakan tindakan tidak baik dan ini tidak terlepas dari peran orangtua dalam memberikan pendidikan di dalam keluarga.

“Ini harus bermula dari orangtua untuk selalu mendampingi anak memilih pergaulan yang baik. Kita tidak boleh menyerahkan seluruhnya kepada sekolah saja,” ujarnya.

Dalam pergaulan anak, tambah dia, tidak perlu menonjolkan arogan, egois, tetapi lebih mengutamakan saling harga menghargai antarsesama agar tidak terjadi lagi kasus-kasus kekerasan seperti ini.

“Kami berharap kasus ini tidak terjadi di Kabupaten Sintang karena ini akan berdampak terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan pembangunan sumber daya manusia di daerah ini,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *