Dewan Minta Pemkab Sintang Tata Ulang RTH

  • Whatsapp
Taman Entuyut Sintang

LensaKalbar – Taman itu sebagai salah satu wadah ruang terbuka hijau (RTH) bagi masyarakat. Tak elok rasanya kalau taman dibangun, tapi tak dapat dimanfaatkan secara optimal.

Olehkarenanya, anggota DPRD Sintang, Welbertus  berharap Pemerintah Kabupaten Sintang agar segera menata kembali RTH yang ada sebagai tempat rekreasi publik.

“Selain untuk keindahan kota, taman juga dapat  bermanfaat sebagai tempat santai bersama keluarga,” ujar Welbertus, Jumat (5/4/2019).

Welbertus menyarankan agar pemerintah daerah dapat membenahi sejumlah taman yang ada di Kota Sintang. Terutama taman entuyut, sehingga fasilitas yang dibangun itu tidak mudah ditinggalkan masyarakat.

Agar taman dilirik masyarakat, tambah Welbertus, Pemerintah Kabupaten Sintang melalui intansi terkait harus membenahi sejumlah fasilitasnya. Terutama disediakannya ruang bermain anak. Langkah itu penting dilakukan sebagai daya tarik masyarakat dalam memanfaatkan taman sebagai RTH.

Selain itu, menurut Welbertus, taman entuyut dibangun dan di desain tidak sesuai dengan namanya. “Nama entuyut, tapi dibangun latarnya pohon kelapa. Ya ndak nyambung kan,” ucapnya.

Kendati demikian, Welbertus sangat mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan RTH seperti taman entuyut dan lain-lainnya. Hanya saja diharapkan agar ditata lebih baik lagi. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *